Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-06-2021
  • 167 Kali

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Bluto Pantau Posko PPKM Mikro

Media Center, Senin ( 14/06 ) Agar masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran COVID-19, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/04, Serda Andriyanysah bersama Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kepolisian Sektor (Polsek) Bluto, Aiptu Handoyo S melakukan pematauan dan pengecekan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Desa Aengbaja Kenek, Kecamatan setempat.

Bhabinkamtibmas Polsek Bluto, Aiptu Handoyo S mengajak tim relawan pencegahan COVID-19 dan pihak-pihak terkait lainnya, untuk terus melakukan sosialisasi agar masyarakat Desa Aengbaja Kenek tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), serta menerapkan 5 M yakni, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan orang banyak, dan Mengurangi mobilitas sosial.

"Semua itu penting dilakukan, sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” ungkapnya, Minggu (13/06/2021) kemarin.

Sementara itu, Babinsa Koramil 0827/04 Bluto, Serda Andriyansyah mengimbau, jika ada masyarakat Desa Aengbaja Kenek yang terpapar COVID-19, untuk segera menghubungi pihak-pihak yang berwenang.

“Kepada semua masyarakat Aengbaja Kenek jika ada yang terindikasi Virus Corona atau COVID-19, untuk secepatnya melakukan komunikasi dan koordinasi kepada pihak yang berwenang dan berkompeten,” tegasnya.

Ia meminta bagi para perantau yang baru pulang untuk melakukan isolasi mandiri, sebab di tiap-tiap desa telah disediakan Posko PPKM Skala Mikro ataupun rumah singgah COVID-19 sebagai rumah peristirahatan, supaya virus tidak menyebar luas. Selain itu, penting melakukan olahraga teratur, mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, serta berdoa agar dijauhkan dari segala macam penyakit.

Di tempat yang sama Sekretaris Desa (Sekdes) Aengbaja Kenek, Moh. Wardiyanto, mengajak seluruh masyarakat Aengbaja Kenek untuk patuh kepada aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah berkenaan dengan penyebaran COVID-19. 

“Kami dari pihak Pemerintah Desa (Pemdes) mengajak seluruh masyarakat Aengbaja Kenek untuk patuh mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes). Hal yang terpenting lagi adalah bagi masyarakat yang belum divaksin, ayo jangan takut untuk divaksin,” pungkasnya. ( KIM-DB/Ismi, Fer )