Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-01-2017
  • 348 Kali

Kompass Dapat Motivasi Dari Motivator Muda, Ong Eric Yosua

Media Center, Jumat ( 27/01 ) Kreatifitas dan semangat seorang sales dalam memasarkan sebuah produk merupakan hal yang harus dimiliki agar selanjutnya mampu menarik minat konsumen.

Sales, menurut Ong Eric Yosua, seorang motivator muda Indonesia, saat memberikan komentar di Forum Diskusi di jaringan media sosial Komunitas Para Sales Sumenep (Kompass).

Menurutnya, seharusnya sales dapat menjual produk atas dasar kemampuannya membidik perhatian konsumen, seperti melakukan promosi yang baik dan benar. Dan bukan justru dengan mengiba, kemudian mereka berbangga atas penjualannya.

“Produk yang hebat tidak akan berarti bila tak bisa dijual. Sebaliknya, produk yang biasa di tangan sales yang hebat akan terjual luar biasa.” ujarnya.

Dikatakan, hal tersebut dapat dijadikan landasan bahwa tolak ukur kesuksesan dalam penjualan adalah karena kemampuan salesnya, bukan produknya. Jadi, kuncinya adalah sales dan kemampuannya dalam meyakinkan calon pembeli.

Peraih rekor MURI ini mencontohkan bagaimana kesuksesan Aqua dalam meyakinkan konsumen. Dimana sebelumnya, tak seorang pun berpikir dapat menjual air dalam kemasan. Bahkan orang biasa akan berpikir hal tersebut gila. Dimana, air begitu murah tapi dijual lebih mahal dari bensin.

“Tapi sales yang hebat, justru mampu membuat hal gila itu laku keras”, imbuhnya.

Sementara Owner Kompass, Yudi Ananta kepada Media Center, Jumat (27/01/2017) mengaku, masukan motivator Ong Eric Yosua, untuk Koppass sangat positif. Sehingga, para anggota Kompass diharapkan bisa mengambil pelajaran bagaimana meyakinkan konsumennya, dengan melibatkan banyak aspek seperti yang disampaikan Ong Eric Yosua.

“Yakni mampu memberikan kesan pertama yang baik, memperhatikan cara berpakaian, cara bertutur kata, demo produk, dan testimoni konsumen yang pernah memakai produk yang dimaksud.” ujarnya.

Menurutnya, seperti yang disampaikan Ong Eric Yosua, kesuksesan sales juga ditentukan oleh kemauannya untuk terus berinovasi dan berupaya mengenali media yang dipakai calon pembeli saat mencari barang yang dibutuhkan. ( Ren, Fer )