Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 02-01-2017
  • 305 Kali

BPMP-KB Berdayakan Remaja Dengan Pelatihan Ternak Kambing

News Room, Selasa ( 03/01 ) Dalam rangka memberdayakan remaja agar terhidar dari perilaku negatif dan memiliki semangat berusaha secara madiri, Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP-KB) Kabupaten Sumenep, juga telah memberikan live skill berupa pelatihan ternak kambing bagi para pemuda di tahun 2016 kemarin.

Kepala BPMP-KB Kabupaten Sumenep, H. Ach. Masuni, S.E, M.M., kepada News Room, Selasa (03/01/2017) mengungkapkan, kegiatan pelatihan ternak kambing bagi para remaja sangat penting, agar remaja tersebut memilik keterampilan beternak yang baik dan bisa menghasilkan.

“Tentunya remaja yang kami latih itu juga kami beri bantuan modal usaha sebesar Rp. 350.000,00 untuk membeli kambing ternak.” jelasnya.

Dikatakan, untuk tahun 2016 kemarin pemberian bantuan yang sekaligus pemberian keterampilan kepada 30 pemuda, yang diharapkan dengan modal usaha yang ada sebagai pancingan mereka bisa mengembangkannya.

Ditambahkan, mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep ini, jika program pemberdayaan bagi masyarakat khususnya para remaja ini sangat penting terus dilakukan di tahun-tahun berikutnya. Sehingga, semakin banyak masyarakat berdaya dan semakin sempit ruang bagi remaja untuk melakukan perilaku negatif.

Tentunya tegas Masuni, ini merupakan sebuah bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat utamanya remaja di Kabupaten Sumenep, dan diharapkan pula adanya kepedulian dari lembaga lain serta masyarakat yang memiliki kemampuan untuk turut memberdayakan masyarakat.

“Sebab, jika remaja sudah berdaya dan memiliki kemampuan ekonomi, tentunya perekonomian masyarakat juga akan kuat.” tambahnya. ( Ren, Fer )