Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-03-2018
  • 406 Kali

Wabup Sumenep, Generasi Muda Jangan Salah Pilih Dalam Bergaul

Media Center, Sabtu ( 17/03 ) Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengajak generasi muda Sumenep tidak salah memilih pergaulan dalam kehidupannya, sehingga harus selektif dalam bergaul supaya tidak terjerumus pergaulan bebas.

“Generasi muda Sumenep jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas seperti penyalahgunaan obat-obatan, narkoba dan seks bebas, karena itu semua bisa merusak masa depan generasi penerus pembangunan di Sumenep.” tegas Wakil Bupati Achmad Fauzi pada Pembukaan Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Tingkat Kabupaten Sumenep 2018, di Gedung GNI Sumenep, Sabtu (17/03) malam. 

Wakil Bupati mengatakan, berdasarkan data Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur, jumlah pengguna narkotika tahun 2017 di kalangan remaja mencapai 238 ribu 680 orang atau 27,3 persen dari total pengguna narkoba di Jawa Timur yang jumlahnya mencapai 884 ribu orang. 

Untuk itu, generasi muda Sumenep wajib mempersiapkan diri dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki ilmu dan akhlak, agar menjadi generasi muda berkualitas unggul, bukan sebagai generasi pembuat masalah.

“Generasi muda di Sumenep harus merencanakan hidupnya secara matang, karena tantangan cukup berat dengan perkembangan teknologi dan kebebasan harus disikapi dengan bijak.” imbuh Achmad Fauzi pengusaha muda sukses ini.

Ia berharap, melalui pemilihan Duta Genre Sumenep tahun ini melahirkan Duta Genre berprestasi yang mampu memotivasi generasi muda untuk mempersiapkan dirinya dengan mental kuat, keterampilan tinggi serta berdaya saing. 

“Saya menginginkan juara Generasi Berencana tahun ini harus terlibat di kegiatan kemasyarakatan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya ikut serta di kegiatan sosialisasi kepada masyarakat terutama generasi muda di Sumenep, seperti terlibat kegiatan BNN Kabupaten Sumenep ketika melaksanakan sosialisasi narkoba.” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Ir. R. Herman Poernomo, MM menambahkan, peserta pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) tingkat Kabupaten Sumenep 2018 sebanyak 19 orang, berasal dari berbagai siswa SMA sederajat dan Mahasiswa perguruan tinggi di Sumenep. 

“Peserta putra sebanyak 6 orang dan peserta putri sebanyak 13 orang. Ke 19 orang itu telah melalui beberapa proses seleksi, mulai dari seleksi administrasi, karantina dan penentuan juara melalui grand final ini.” ungkapnya. ( Yasik, Fer )