Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 20-04-2018
  • 340 Kali

Wabup Achmad Fauzi: Sentuhan Tangan Pengusaha Penting Untuk Pembangunan Wisata

Media Center, Jumat ( 20/04 ) Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan, pemerintah daerah tidak bisa mengembangkan potensi wisata di Sumenep, baik infrastruktur dan fasilitas lainnya, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sumenep. 

“Karena keterbatasan anggaran APBD Kabupaten Sumenep sehingga tidak mungkin semua anggaran dana di APBD fokus pada program pembangunan wisata di Sumenep.” tegas Wakil Bupati. 

Ia mengatakan, salah satu upaya agar pengembangan potensi wisata di Sumenep bisa segera dilakukan, yakni melibatkan pengusaha untuk berinvestasi di Kabupaten Sumenep. 

“Kabupaten Sumenep potensi wisatanya sangat luar biasa baik wisata bahari seperti Gili Labak, Gili Iyang, Pantai Sembilan, Pulau Pandan, Lombang dan Slopeng. Sehingga untuk pengembangannya butuh sentuhan tangan pengusaha.” imbuh Wakil Bupati Achmad Fauzi.

Ia mengungkapkan, meski sejumlah objek wisata di Sumenep kurang memadai sarana dan prasarananya ternyata banyak masyarakat yang mengunjungi objek wisata itu terutama wisata bahari.

“Memang sarana dan prasarana objek wisata itu membutuhkan banyak pembangunan, seperti penginapan, cafe dan pembangunan infrastruktur wisata lainnya.” tutur pengusaha muda sukses ini.

Ia menegaskan, saat ini, Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk membangun potensi wisata Sumenep. 

“Pemkab Sumenep tidak mungkin membangun sendiri potensi wisata melalui APBD, jadi dengan adanya pengusaha untuk melakukan pengembangan pembangunan destinasi wisata Sumenep, bisa bermanfaat bagi masyarakat. Karena sejatinya pembangunan destinasi wisata itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumenep.” pungkasnya.( Yasik, Esha )