Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-02-2018
  • 291 Kali

Wabup Achmad Fauzi Sambut Dan Lepas Damdim 0827 Sumenep

Media Center, Sabtu ( 17/02 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Pisah Kenal Komandan Kodim 0827 Sumenep di Pendopo Agung Keraton, Jum’at malam (16/02).

Pisah kenal dilakukan untuk melepas Dandim 0827 yang lama Letkol Inf. Budi Santoso, S.Sos dan menyambut Dandim 0827 yang baru Letkol Inf. Ato Sudiatna.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan, selama ini koordinasi dan interaksi antar anggota Forkopimda Kabupaten Sumenep sudah terjalin baik dan dinamis, sehingga secara umum kondisi Kabupaten Sumenep tetap aman, tenang dan damai.

“Saya menyampaikan selamat bergabung kepada Dandim 0827 Sumenep yang baru menjadi keluarga besar anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sumenep.” kata Wakil Bupati Achmad Fauzi pada Pisah Kenal Dandim 0827 Sumenep.

Ia berharap, Dandim 0827 yang baru dengan pengalaman dan dedikasinya bisa melanjutkan hubungan harmonis dengan elemen lainnya, agar wilayah Sumenep semakin kondusif, karena Kabupaten Sumenep termasuk daerah paling kondusif di Jawa Timur.

“Penilaian ini bukan subjektif semata, namun berdasarkan kondisi riil rendahnya kriminalitas, konflik sosial dan gangguan keamanan lainnya. Tentu saja semua itu berkat kekompakan dan sinergitas dari Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sumenep yang senantiasa tetap terjalin.” imbuhnya.

Wakil Bupati menguraikan, Kabupaten Sumenep memiliki kekayaan geografis luar biasa, luas daratan mencapai 2.000 kilometer persegi, luas perairan mencapai 50 ribu kilometer persegi, 126 pulau, 27 Kecamatan (18 Kecamatan di daratan dan 9 di kepulauan), 332 Desa dan 4 Kelurahan.

“Kondisi geografis Sumenep yang luas dan berpulau-pulau inilah menjadi tantangan serius bagi Dandim Sumenep yang baru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.” tuturnya.

Pihaknya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Sumenep menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0827 yang lama Letkol Inf. Budi Santoso, S.Sos atas segala pengabdian, karya, dedikasi dan tugasnya selama mengabdikan diri di Kabupaten Sumenep.

“Semoga, di tempat tugas baru senantiasa diberikan kekuatan lahir batin serta tetap memegang teguh janji dan sumpah prajurit guna mempertahankan keutuhan NKRI.” pungkas pengusaha muda sukses ini. ( Yasik, Fer )