fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Tumbuhkan Ekonomi, Pemkab Sumenep Bangun Pasar Kecamatan Kangayan

  • 2020-09-16
  • infokom
  • 466 Kali

Media Center, Rabu ( 16/09 ) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, dibawah pimpinan Bupati Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si dan Achmad Fauzi, SH, MH terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kecamatan Kangayan melalui pembangunan pasar tradisional di Kecamatan setempat.

Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumenep menggelontorkan anggaran miliaran Rupiah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Yang jelas, pembangunan pasar itu sebagai wujud perhatian untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di desa,” kata Bupati saat meresmikan Pasar Kecamatan Kangayan, Rabu (16/09/2020).

Diharapkan, pembangunan Pasar Kecamatan Kangayan mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

Untuk itulah, seluruh elemen masyarakat ikut aktif dalam mengawasi pelaksanaan proses pembangunannya, supaya hasil kualitas proyek kontruksi sesuai dengan perencanaan.

“Pengawasan program pembangunan seperti pasar ini perlu keterlibatan masyarakat untuk memastikan kualitas proyek tidak bermasalah,” imbuh Bupati dua periode ini.

Bupati mengungkapkan, manakala masyarakat menemukan pekerjaan tidak sesuai perencanaannya hendaknya melaporkan kepada pihak terkait, sehingga tidak merugikan pemerintah daerah dan masyarakat.

Pihaknya merencanakan dana pembangunan Pasar Kecamatan Kangayan sebesar Rp14 milliar secara bertahap, dan tahap pertama tahun 2020 sebesar Rp1,2 milliar dan sisanya dianggarkan di APBD 2021.

“Meskipun ada orang menilai kami (bupati dan wakil bupati) tidur selama 20 tahun, tetapi ini adalah satu bukti kerja nyata kami,” pungkasnya.

Menandai dimulainya pembangunan Pasar Kecamatan Kangayan, Bupati meletakkan batu pertama dan penandatanganan prasasti. ( Yasik, Fer )

image

Cegah Longsor, Babinsa Koramil 0827/05 Bersama Warga Bangun Talud

Kategori : Pembangunan

Media Center, Senin ( 16/11 ) Untuk meningkatkan kesejahteraan di masyarakat Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng, Serka Najal Mudin bersama warga

image

Pemdes Aeng Panas Gelar Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan

Kategori : Pembangunan

Media Center, Sabtu ( 26/09 ) Pemerintah Desa (Pemdes) Aeng Panas terus melakukan pembenahan secara berkelanjutan dengan menggelar pembinaan serta

image

Cegah Virus Radikal, IPNU Dan IPPNU Aeng Panas Perkuat Organisasi

Kategori : Pembangunan

Media Center, Jumat ( 28/02 ) Guna mencegah virus radikalisme, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama