Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-01-2021
  • 490 Kali

TP-PKK Pakamban Daya Gelar Rapat Konsultasi Dan Pembinaan 10 Program Pokok

Media Center, Selasa ( 19/01 ) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Pakamban Daya menggelar Rapat Konsultasi bersama TP-PKK se-Kecamatan Pragaan dan Pembinaan 10 Program Pokok PKK, di Pendopo Balai Desa setempat, Selasa (19/01/2021).

“Saya sangat mengapresiasi atas kinerja Ketua TP-PKK Desa Pakamban Daya ini, karena sangat semangat dalam melaksanakan tugas dan membuat laporan kegiatan TP-PKK,” kata Ketua TP-PKK Kecamatan Pragaan, Sri Susanti Dadang dalam sambutannya.

Sementara itu, isteri Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Pragaan, Sri Dadang memberikan evaluasi laporan tahunan TP-PKK Desa Pakamban Daya dari bulan Januari hingga Desember 2020.

“Untuk Rapat Konsultasi tetap akan diselenggarakan di tiap-tiap desa secara bergantian bertempat di Balai Desa masing-masing, dan setiap tahunnya TP-PKK Kecamatan juga memberikan pembinaan kepada TP-PKK di desa masing-masing,” ungkapnya.

Sedangkan, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) II Kecamatan Pragaan, H. Suhdi memberikan arahan agar TP-PKK ikut hadir dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), serta memberitahukan kepada warga, bahwa ibu hamil wajib lahir di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

“TP-PKK harus ikut andil dalam Musrenbangdes dan mengusulkan perencanaan-perencanaan agar semua usulan bisa tercatat dalam daftar usulan di Musrenbangdes. Untuk ke depannya sudah direncanakan bagi ibu hamil wajib lahir ke Puskesmas, tinggal menunggu ditetapkannya peraturan perundang-undangan untuk hal tersebut," tegasnya. ( KIM-KMAP/Ismi )