Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 28-09-2020
  • 495 Kali

TK Al-Karomah Desa Totosan Gelar Lomba Lukis Periuk

Media Center, Senin ( 28/09 ) Guna meningkatkan kesadaran anak terhadap potensi-potensi lokal, Taman Kanak (TK) Al-Karomah, Desa Totosan, Kecamatan Batang-batang menggelar lomba melukis menggunakan media periuk, di halaman sekolah setempat.

Lomba tersebut digelar dalam rangka Kegiatan Tengah Semester (KTS) untuk melatih kekompakan kepada anak yakni dengan membentuk tim yaitu ibu dan anak.

Kepala TK Al-Karomah, Sulis mengatakan, tujuan digelarnya lomba tersebut untuk mengenalkan potensi lokal terhadap anak, terutama hasil kerajinan berupa gerabah khususnya periuk. Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa periuk merupakan salah satu kerajinan dari tanah liat yang produksinya dilakukan secara tradisional.

“Hari ini hampir tidak ada masyarakat yang menggunakan periuk dalam memasak, setelah teknologi mulai canggih mempengaruhi alat rumah tangga. Maka dari itu kami ingin mengenalkan kembali. Namun, melalui pendekatan yang berbeda yakni lewat kesenangan anak, dan melukis menjadi pilihan dalam kegiatan KTS ini,” terangnya, Senin (28/9/2020).

Pihaknya menambahkan, kegiatan tersebut tetap mengikuti protokol Corona Virus Disease (Covid-19), karena pandemi virus tersebut belum benar-benar berakhir.

“Untuk peserta lomba diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak, karena jika itu tidak dilaksanakan takut membahayakan anak-anak, ataupun para wali,” pungkasnya. ( KIM-BT/Ismi )