Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-02-2021
  • 1140 Kali

Tingkatkan Kompetensi, DWP Kabupaten Sumenep Gelar Sosialisasi e-Reporting

Media Center, Rabu ( 24/02 ) Menyesuaikan perkembangan teknologi yang begitu pesat, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sumenep menggelar sosialisasi e-Reporting secara virtual, di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten setempat, Rabu (24/02/2021).

“Sejalan dengan perkembangan teknologi informasi begitu pesat, memaksa DWP sebagai organisasi kemasyarakatan yang anggotanya adalah istri Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk selalu menyesuaikan diri, salah satunya dengan menerapkan e-Reporting dalam membuat laporan kegiatan yang dilaksanakan,” kata Ketua DWP Kabupaten Sumenep, Chusnul Chotimah.

Ia menambahkan, banyaknya kegiatan yang dilaksanakan oleh DWP tentunya perlu dilaporkan secara rutin, cepat, dan akurat. Untuk itulah diperlukan sebuah sistem yang bisa memudahkan dan mempercepat pekerjaan pembuatan laporan tersebut, maka diterapkanlah e-Reporting.

“E-Reporting merupakan pelaporan kegiatan DWP secara elektronik melalui perangkat Teknologi Informasi (TI), baik komputer, laptop, maupun smartphone yang didukung jaringan internet. Tentunya dengan e-Reporting laporan bisa segera disusun tanpa menunggu kegiatan selesai atau menunggu sampai akhir tahun,” terang wanita cantik dan energik ini.

Menurutnya, tujuan penerapan e-Reporting adalah untuk mempermudah dalam pembuatan Laporan Pelaksanaan Program Kerja (LPPK) pada program kerja DWP dan juga untuk melakukan evaluasi pelaksanaan program kerja di tahun-tahun sebelumnya.

“Kepada semua anggota DWP Kabupaten Sumenep saya berharap untuk terus meng-upgrade perkembangan teknologi informasi agar tidak ketinggalan. Jangan beranggapan bahwa perkembangan teknologi dengan berbagai macam aplikasi akan menyulitkan, tapi justru untuk mempermudah kita dalam menjalankan aktivitas,” imbuh wanita yang biasa disapa Ima ini.

Acara yang dilaksanakan secara virtual ini diikuti oleh seluruh Ketua DWP unsur pelaksana Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan. Menghadirkan Narasumber Iwan Efendy yang merupakan Operator e-Reporting DWP Kabupaten Sumenep. ( Miko, Fer )