Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-04-2019
  • 678 Kali

Terkendala Listrik Padam, Wabup Pastikan Pelaksanaan UNBK Berjalan Lancar

Media Center, Selasa ( 22/04 ) Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kecamatan Talango di hari kedua, Selasa (22/04/2019), mengalami kendala teknis akibat aliran listrik di lembaga penyelenggara ujian padam.

“UNBK SMP sederajat di Kecamatan Talango sempat terhenti saat ujian berlangsung, karena aliran listrik padam. Namun, secara umum pelaksanaan ujian dari  hasil peninjauan di beberapa lembaga penyelenggara berlangsung lancar,” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, di sela-sela pemantauan UNBK SMP sederajat di SMPN 1 Talango, Selasa (22/04/2019).

Ia menyatakan, pihaknya langsung menghubungi PLN Sumenep untuk memberitahukan pemadaman listrik yang dialami sekolah penyelenggara ujian di Kecamatan Talango. Dan dari hasil komunikasi itu mendapat penjelasan bahwa pemadaman itu karena ada perbaikan jaringan listrik. 

“Aliran lisrik padam di Kecamatan Talango sekitar 20 menit saja, karena PLN Sumenep sedang melakukan perbaikan jaringan dan pihak PLN meminta maaf atas pemadaman itu. Yang jelas, lembaga penyelenggara maupun siswa peserta ujian, setelah listrik menyala kembali melaksanakan dan mengikuti ujian,” tutur suami Nia Kurnia ini.

Wakil Bupati memantau pelaksanaan UNBK SMP sederajat di hari kedua Selasa (22/04/2019),  diantaranya di MTs Sayyid Yusuf Talango, SMP Islam An-Nuraniyah, SMP Islam Nurul Rahman dan SMPN 1 Talango.

Sedangkan pelaksanaannya mulai tanggal 22 hingga 25 April 2019, dengan jumlah peserta ujian sebanyak 6.839 siswa yang tersebar di 88 lembaga penyelenggara dari total 170 SMP di Kabupaten Sumenep.

Wakil Bupati menyampaikan, pihak PLN memastikan pada pelaksanaan UNBK di hari selanjutnya tidak ada lagi pemadaman listrik, sehingga penyelenggara ujian tidak perlu resah saat UNBK berlangsung di lembaganya.

“Saya sudah sampaikan jangan ada pemadaman lagi di hari selanjutnya supaya pelaksanaan UNBK normal tanpa ada persoalan, dan alhamdulillah, pihak PLN memastikan aliran listrik normal kembali dan tidak ada pemadaman selama UNBK,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )