fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Tembakau Rajangan Di Sumenep Mulai Diserap Pabrikan

  • 2020-09-17
  • infokom
  • 386 Kali

Media Center, Kamis ( 17/09 ) Tembakau rajangan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai diserap Pabrikan.

Berdasarkan data di Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (Dispertahortbun) Kabupaten Sumenep disebutkan, jika saat ini sudah ada 3 (tiga) gudang perwakilan perusahaan rokok yang ada di Kabupaten setempat, sudah melakukan pembelian tembakau rajangan.

Ketiga gudang itu yakni PT. Gelora Djaja Surabaya, UD. Denny Harsono AS Pamekasan dan PT. Giri Dipta Sentosa di Kecamatan Guluk-guluk.

"Pabrikan yang sudah membuka gudang dan melakukan pembelian tembakau rajangan itu, sudah berkirim surat kepada Pemerintah Kabupaten," ujar Kepala Dispertahortbun Kabupaten Sumenep, Arif Firmanto, S.TP, M.Si.

Ia meminta kepada para petani tembakau agar tetap menjaga kualitas. "Kualitas itu yang utama, supaya tembakau Sumenep memiliki ciri khas tersendiri," paparnya.

Untuk harga pembelian tembakau rajangan oleh pihak gudang, ia enggan menyebutkan secara rinci.

Arif berharap, produksi tembakau di Sumenep pada musim panen tahun 2020 ini, bisa terserap secara keseluruhan oleh pabrikan.

"Saat ini produksi tembakau masih sekitar lima ribuan," tukasnya. ( Nita, Fer )

image

Gapoktan Al-Hidayah Arahkan Warga Gunakan Bibit Jagung Hibrida

Kategori : Pertanian

Media Center, Sabtu ( 30/01 ) Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Al-Hidayah Desa Gadu Timur, Kecamatan Ganding berhasil mengarahkan warga menggunakan

image

Sumenep Raih Juara Tingkat Provinsi Lomba Petugas IB Berprestasi 2020

Kategori : Pertanian

Media Center, Senin ( 14/12 ) Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Sumenep kembali meraih prestasi tingkat Provinsi Jawa Timur Lomba

image

12 Poktan Kecamatan Dasuk Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah BMN

Kategori : Pertanian

Media Center, Rabu ( 14/10 ) Sebanyak dua belas Kelompok Tani (Poktan) se-Kecamatan Dasuk menandatangani naskah perjanjian hibah Barang Milik Negara