Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-01-2020
  • 681 Kali

Tebing Di Jalan Lingkar Utara Sumenep Longsor

Media Center, Jum'at ( 10/01 ) Tebing sepanjang 20 meter di Jalan Lingkar Utara yang ada di Desa Kebunan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, longsor, Jum'at (10/01/2020).

Akibatnya, lalu lintas ditutup sementara dan dialihkan ke jalur lainnya. Karena separuh badan jalan lingkar utara tertutup material longsor.

“Longsornya sekitar pukul 10.30 WIB, anggota langsung kita perintahkan ke lokasi untuk membersihkan material longsor,” kata AKP Widiarti, Kasubag Humas Polres Sumenep, Jumat (10/01/2020).

Secara bergotong royong, puluhan personil kepolisian langsung turun ke lokasi, untuk memindahkan material longsor yang memenuhi badan jalan.

Petugas mengimbau agar para pengendara berhati-hati saat melintas di wilayah ini.

"Untuk jalur lalu lintas kendaraan kita terpaksa mengalihkan untuk menghindari terjadinya kecelakaan, karena badan jalan yang tertimbun longsor licin," ujarnya.

Widiarti menuturkan, saat ini kondisi di lapangan hujan sehingga proses evakuasi dihentikan dulu.

Warga di sekitar lokasi longsor juga khawatir material lumpur akan menimpa rumah warga yang berdekatan dengan lokasi longsor, warga berharap pihak terkait siaga dan melakukan tindakan pengamanan yang diperlukan.

“Ya jelaslah kita khawatir, karena tanah yang longsor sangat dekat dengan rumah saya sehingga khawatir warga disini,” tutur Sanhaji, warga setempat. ( Nita, Fer )