Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-02-2021
  • 154 Kali

Siswa SMK Raudlatul Mustarsyidin Lakukan Uji Coba Pembuatan Rengginang Nanas

Media Center, Kamis ( 25/02 ) Puluhan siswa dan siswi Program Studi (Prodi) Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Raudlatul Mustarsyidin, Desa Longos, Kecamatan Gapura melakukan uji coba atau praktik pembuatan rengginang dengan menggunakan bahan dasar buah nanas.

Guru Pendamping Praktik, Fajar mengatakan, maksud dari pembuatan olahan kreatif tersebut, yakni ingin mengolah buah nanas menjadi rengginang yang banyak digemari masyarakat.

“Kami membuat hal yang berbeda dengan tujuan ingin menyuguhkan camilan rasa buah nanas, dan mengajak masyarakat untuk menikmati buah nanas dengan tampilan serta olahan berbeda,” kata Fajar di sela-sela kegiatan berlangsung, Kamis (25/02/2021).

Ia berharap, dengan menciptakan produk yang berbeda dapat meningkatkan harga jual buah nanas di pasaran.

“Jika pada awalnya harga buah nanas tidak begitu tinggi, dengan diolah menjadi rengginang tentunya akan meningkatkan nilai jual di pasaran,” pungkasnya.

Fajar menjelaskan, selain ingin mengajak siswa dan siswi SMK Raudlatul Mustarsyidin berkreasi dalam mengolah bahan hasil pertanian, pihaknya juga berharap dengan lahirnya produk rengginang nanas bisa mengangkat harga buah nanas lebih mahal di pasaran setelah diolah menjadi produk lain. ( KIM-BT/Ismi, Fer )