Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-02-2021
  • 157 Kali

Siswa MTs Ar-Rasyid Hidupkan Tradisi Ziarah Kubur

Media Center, Jumat ( 26/02 ) Siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ar-Rasyid melalui salah satu program Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) menyelenggarakan ziarah kubur yang akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan.

Ziarah kali ini di maqbaroh pendiri Lembaga Pendidikan Ar-Rasyid, diikuti oleh siswa-siswi MTs pada Jumat  (26/02/2021) pagi, di Dusun Laok Lorong, Desa Duko, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep.

Bertindak sebagai pembawa acara, Ayubi siswa Kelas IX. Pembacaan Surat Yasin, dipimpin oleh Ketua OSIM, Moh. Farhan. Sedangkan pembacaan Tahlil oleh Saiful Bahri kelas IX dan doa dimpimpin oleh Hekamatullah, kelas IX.

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Shulhan Society School sekaligus anggota LBM PCNU Sumenep, Shulhan, M.Pd sebagai perwakilan keluarga besar pengasuh Ar-Rasyid. Selain itu juga dihadiri Ustadz Mukhlis dan Ustadz Adi, keduanya merupakan guru harian di lembaga tersebut.

Shulhan mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan upaya untuk menjaga tradisi Islam dan membiasakan anak didik untuk mendoakan orang-orang yang telah meninggal dunia.

Lebih lanjut Shulhan mengatakan, pihaknya bermaksud untuk melatih anak didik berperan dalam kehidupan nyata. "Pembawa acara dan pemimpin pembacaan Yasin, tahlil dan doa diambil dari siswa bukan dari tokoh agama atau ustadz," pungkasnya.

Hal itu dimaksudkan untuk melatih siswa menjadi pemimpin dalam kehidupan sehari-hari. ( Miko, Fer )