Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-06-2018
  • 299 Kali

Seminar Ramadan Pintar Untuk Kreatifitas Pengajar PAUD

Media Center, Rabu ( 06/06 ) Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep bekerjasama dengan Himpunan Pendididkan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Sumenep menggelar Seminar Ramadan Pintar dengan tema “Pembelajaran Aktif dan Kreatif Yang Menyenangkan Untuk PAUD”.

Bunda PAUD Kabupaten Sumenep, Ny. Nurfitriana Busyro Karim mengakui, kegiatan seminar tersebut sangat positif dan diharapkan hasilnya dapat diterapkan oleh para pengajar di lembaga PAUD masing-masing.

“Dengan mengikuti seminar ini diharapkan para pengajar PAUD semakin kreatif dan dapat mengajar dengan cara yang menyenangkan,”ungkapnya saat ditanya Media Center usai menghadiri kegiatan Seminar Ramadan Pintar tersebut, Rabu (06/06).

Menurutnya, bagi para guru pengajar bisa dengan semangat menerapkan metode yang disampaikan dalam seminar, dimana untuk mengajak anak-anak belajar tidak perlu dilakukan dengan keras, namun bisa dilakukan dengan penuh kelembutan, dengan gerakan dan nyanyi, sehingga lebih cepat masuknya ke memory anak.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. H. Achmad Shadik, M.Si juga menyampaikan, kegiatan Seminar Ramadan Pintar ini sangat tepat untuk menambah wawasan bagi para guru PAUD, sehingga nantinya juga ada perubahan sikap dan perilaku dalam memberikan materi kepada siswa PAUD.

“Karena pendidikan di PAUD ini memang seharusnya menyenangkan dan bukan dengan cara-cara lama yang kaku,” tandasnya.

Diakui H. Shadik jika pembelajaran aktif dan kreatif yang menyenangkan memang sangat disukai oleh siswa, sehingga mereka bisa mengenal huruf-huruf sambil nyanyi-nyanyi, karena dengan rasa senang anak-anak akan lebih cepat menyerap pembelajaran, seperti yang dicontohkan penyaji seminar, Drs. Sinong Widodo. ( Ren, Esha )