Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-12-2018
  • 435 Kali

Semangat Baru, Pramuka Kwarran Kangayan Bentuk Pasuska

Media Center, Selasa ( 18/12 ) Guna memberikan semangat baru dalam kegiatan Pramuka di Kwartir Ranting (Kwarran) Kangayan, dilakukan pelantikan anggota Pramuka yang diberi nama Pasukan Khusus Pramuka Kangayan (Pasuska).

Pengurus Kwartir Ranting Kangayan, Suratman, M.Pd mengaku, dengan dilantiknya Pasuska diharapkan ada semangat baru khususnya dalam diri adik-adik Pramuka di Kwarran Kangayan, sehingga pembinaan Pramuka ke depan diminati generasi muda di Kangayan.

“Ini merupakan langkah awal setelah sekian lama kegiatan Pramuka di sini fakum, dan mulai saat ini akan tumbuh semangat untuk menumbuhkan jiwa kecintaan terhadap Pramuka.” ungkap Suratman, Selasa (18/12/2018).

Menurutnya, pelantikan Pasuska sekaligus pembekalan bagi anggota Pramuka tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 17-18 Desember 2018 yang ditempatkan di area Wanawisata Patapan Ujung Timur Pulau Kangean.

Sementara itu, Camat Kangayan, Mohammad Hosen, S.Sos, selaku Kamabiran sempat hadir dan memberikan semangat bagi adik-adik Pramuka agar kegiatan Pramuka di Kwarran Kangayan harus terus dikembangkan dan mendapat dukungan semua pihak, agar adik-adik mengikuti latihan dengan baik.

“Sebagaimana seorang Pramuka, yang merupakan pejuang terdepan, harus mampu membuat kemajuan khususnya di bidang Pramuka,” tandasnya.

Sekedar diketahui Pelantikan Pasuska diikuti oleh anggota Pramuka dari empat sekolah yang ada di Kecamatan Kangayan, yakni Pramuka Penggalang dari Gudep SMP Negeri 3 Arjasa, SMPI At-Thohirin, dan Pramuka Penegak dari Gudep MA Al-Huda dan SMA Al-Ihsan dengan jumlah peserta 38 orang Pramuka. ( Ren, Fer )