fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image
13/10
2017

Satuan Tugas TMMD Sumenep Layani Pengobatan Masyarakat

  • infokom
  • 149 Kali

Media Center, Jumat ( 13/10 ) Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 tahun 2017 di Desa Tarogan, Kecamatan Lenteng, ternyata bermanfaat dan sangat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Karena, selain kegiatannya membantu membangun infrastruktur berupa pembangunan fisik, juga menyiapkan dan melayani pengobatan kepada masyarakat yang datang untuk berobat bertempat di Pos Balai Desa secara gratis/tidak di pungut biaya.

Petugas kesehatan Satgas TMMD, Sertu Hermanto mengatakan , setiap hari banyak masyarakat yang datang untuk berobat, baik pagi, siang bahkan malam hari rata-rata mereka mengalami sakit, antara lain batuk, pilek, capek, badan panas dan pusing.

“Kalau ada yang sifatnya emergensi langsung dirujuk ke Puskesmas, maklum masyarakat di Desa Tarogan mayoritas pekerjaannya bertani seharian,”katanya.

Sementara itu, Komandan Kompi Satgas, Kapten Infantri Hadi Kuswantoro mengungkapkan, pihaknya sengaja membawa 3 orang petugas kesehatan, bertujuan untuk membantu mensejahterakan masyarakat dan siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kami ingin masyarakat tidak hanya menikmati program TMMD pembangunan fisik semata, namun juga non fisik seperti pengobatan gratis, semoga kegiatan itu bermanfaat bagi masyarakat setempat,” pungkasnya. ( Yasik, Esha )

image
20/07
2018

Pasutri Warga Belanda Ajak 2 Putrinya Mengenal Leluhurnya Di Sumenep

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Jum’at ( 20/07 ) Guna mengenalkan asal usul leluhur keluarga kepada anak-anaknya, Jeny Irma Florence Meijer dan Jan

image
20/07
2018

Pelayanan Masyarakat Di 4 Desa Dilakukan Plt Dan Pj Kades

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Jumat ( 20/07 ) Dari 330 Desa, terdapat 4 Desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pelayanan kepada

image
20/07
2018

Kemarau Panjang, BMKG Imbau Masyarakat Waspada Kebakaran

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Jumat ( 20/07 ) Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalianget Sumenep mengimbau masyarakat waspada kebakaran, karena diprediksi