Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-01-2019
  • 275 Kali

Raih Adipura, Masyarakat Bangga Atas Prestasi Pemkab Sumenep

Media Center, Senin ( 21/01 ) Penghargaan Adipura yang diraih Pemerintah Kabupaten Sumenep katagori Kota Kecil di tahun 2018 dan merupakan capaian penghargaan yang ke-10 kalinya diterima Kabupaten paling timur di Pulau Madura, memberikan kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat di Sumenep.

Seperti halnya yang disampaikan salah seorang warga Desa Pangarangan Kecamatan Kota Sumenep, Darminto. Menurutnya, sebagaimana masyarakat Sumenep dirinya turut bangga dan mengapresiasi upaya Pemkab Sumenep yang telah mempertahankan prestasi sebagai Kota bersih.

Darminto mengakui, selama ini pihaknya melihat upaya Pemkab Sumenep yang sudah berupaya keras ingin menjadikan kotanya betul-betul bersih, hanya saja kesadaran masyarakat juga perlu terus ditingkatkan.

“Dukungan masyarakat sangat penting untuk turut serta menjaga kebersihan dan ketertiban, agar tercipta kota yang bersih, tertib dan aman.” ungkapnya, Senin (21/01/2019).

Menurutnya, selama ini sudah seringkali dilakukan penertiban, namun masyarakat masih belum memiliki kesadaran. Seperti halnya masih banyak menggunakan trotoar sebagai tempat usaha, padahal trotoar seharusnya untuk pengguna jalan.

Hal senada juga diungkapkan Achmad Zaini, warga Desa Kacongan, yang mengacungi jempol atas upaya Pemkab Sumenep. Hanya saja masih perlu terus berbenah dengan makin banyaknya pedagang dan toko menggunakan trotoar dan bahu jalan perlu terus ditertibkan, agar kenyamanan umum juga terjaga dengan baik.

“Jadi perlu terus disosialisasikan kepada masyarakat agar turut serta menjaga kebersihan dan ketertiban umum.” tambahnya.

Komentar lainnya juga diungkapkan Ahmad Miskan Hasib, yang mengaku salut dengan upaya Pemkab Sumenep dengan prestasi Adipuranya, sehingga lebih memacu masyarakatnya untuk semakin peduli menjadikan Kota Sumenep sebagai Kota yang bersih dan aman.

“Dengan suasana kota yang bersih dan aman tentu tidak hanya dinikmati masyarakat setempat, namun masyarakat pendatang juga merasa nyaman ada di kota ini.” pungkas pria asal Masalembu yang seringkali datang ke Kota Sumenep ini. ( Ren, Fer )