Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 20-10-2020
  • 576 Kali

Puskesmas Kecamatan Ganding Sosialisasikan Pencegahan Stunting

Media Center, Selasa ( 20/10 ) Sebagai upaya mencegah terjadinya stunting terhadap anak, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep melakukan sosialisasi pencegahan stunting terhadap warga Desa Rombiya Timur, di Balai Desa setempat.

Sosialisasi pencegahan stunting tersebut juga dirangkai dengan kegiatan mengkreasikan makanan bergizi untuk anak, yang didampingi langsung oleh Camat Ganding, RB. Faruk Hanafi.

Petugas Puskesmas Ganding, Pri dalam sambutannya mengatakan, guna menghidupkan suasana, sosialisasi pencegahan stunting ini selain dibentuk pelatihan, juga dirangkai dengan membuat kreasi makanan yang menyehatkan dan disukai anak.

“Kami sengaja mengadakan sosialisasi ini, dengan harapan para ibu-ibu bisa lebih kreatif membuat makanan yang bergizi dan menyehatkan untuk anak, seperti pembuatan srikoyo yang dicampur dengan kacang hijau, nasi tim dan crispy pisang oreo. Tentunya anak-anak lebih suka daripada hanya dimasak biasa-biasa saja,” terangnya, Selasa (20/10/2020).

Ia menambahkan, bahwa stunting itu bisa dicegah melalui kesadaran orang tua dengan mengkreasikan makanan yang sehat dan bergizi bagi anak. ( KIM SRIKANDI/Ismi,Fer )