Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-02-2021
  • 582 Kali

Puskesmas Dasuk Lakukan Vaksinasi Terhadap Kades Dan Aparat Desa

Media Center, Sabtu ( 27/02 ) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep telah melakukan vaksinasi terhadap sejumlah Kepala Desa (Kades) dan aparat desa se-Kecamatan setempat.

“Sebanyak 15 Desa di Kecamatan Dasuk, seluruh Kepala Desa (Kades) dan perangkat desa menghadiri undangan vaksinasi yang dijadwalkan hari ini (Sabtu, 27/02/2021) dan syukur alhamdulillah setelah pelaksanaan tidak ada yang mengalami efek samping berat, sehingga kegiatannya berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kepala Puskesmas Dasuk, Dr. Zulfa Ulinnuha, Sabtu (27/02/2021).

Ia menjelaskan, vaksinasi merupakan salah satu usaha program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran suatu penyakit. Melalui vaksinasi Covid-19 diharapkan masyarakat memiliki kekebalan tubuh terhadap virus tersebut.

“Mari kita dukung program vaksinasi Covid-19 dan insya Allah pandemi ini segera berakhir, mengingat saat ini vaksinasi yang diadakan oleh Pemerintah sudah didistribusikan sampai ke Kecamatan,” ajaknya.

Sementara, Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Dasuk, H. Untung Wahyudi Yono menyampaikan, pihaknya setelah divaksin merasa memiliki perlindungan terhadap tubuh, serta merasa lebih aman dari penyebaran Covid-19. ( KIM-PJD/Ismi,Fer )