Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-10-2020
  • 808 Kali

Puluhan Warga Desa Matanair Terima Bantuan Program Jatim Puspa

Media Center, Jumat ( 23/10 ) Sebanyak puluhan warga Desa Matanair, Kecamatan Rubaru menerima bantuan “Program Jatim Puspa” di Balai Desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Matanair, H. Ghazali, SH, MH mengatakan, sebanyak 14 jenis barang yang diterima warga Desa Matanair, dengan jumlah keseluruhan sebanyak 68 penerima. Program ini adalah program Jatim Puspa sumber daya usaha perempuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Timur tahun 2020.

“Saya bersyukur sekali dengan adanya bantuan ini, alhamdulillah masyarakat banyak yang terbantu. Jadi masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu menerima bantuan berupa barang senilai Rp2.500.000,-,” ungkapnya, Jum’at (23/10/2020).

Ia berharap agar masyarakat yang mendapat bantuan ini bisa menjaga dan mengembangkan usahanya, sehingga apa yang sudah diterima tidak hilang begitu saja.

Sementara itu, Camat Rubaru, Arif Susanto, AP menerangkan bahwa program Jatim Puspa difokuskan untuk meningkatkan pendapatan KPM dan sasarannya adalah para kaum perempuan yang memiliki usaha tingkat kesejahteraannya rendah. ( KIM-SAREANG/Ismi, Fer )