fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Pramuka Sumenep Jadi Delegasi Di First ASEAN Rover Moot Brunei Darussalam

  • 2018-09-13
  • infokom
  • 585 Kali

Media Center, Kamis ( 13/09 ) Seorang Pramuka Pandega terbaik dari Gudep STKIP PGRI Sumenep yang juga Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Sumenep, Muhammad Romli akan mengikuti kegiatan First ASEAN Rover Moot yang akan dilaksanakan di Games Village Berakas Brunei Darussalam pertengahan bulan Desember 2018 mendatang.

Bahkan, Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Sumenep sempat melepas Muhammad Romli secara simbolis usai Upacara Apel Besar Hari Pramuka Ke-57 Tahun 2018 di Pantai Lombang Kecamatan Batang-Batang Kabupaten Sumenep, Kamis (13/09).

Bupati juga menyampaikan selamat dan berharap bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik untuk mengikuti kegiatan Pramuka di ajang internasional.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, juga mensupport upaya dan kegigihan Muhammad Romli untuk mengikuti kegiatan Pramuka di Negeri Jiran tersebut, karena kesempatan tersebut jangan sampai disia-siakan. Karena itu akan menjadi pengalaman yang sangat berharga sekali baik bagi dirinya, masyarakat dan bangsa secara umum di Indonesia.

“Kami dukung jika memang adik-adik Pramuka mengikuti kegiatan yang positif sehingga nantinya bisa menjadi bekal untuk kemajuan Pramuka Sumenep di masa depan.” tandasnya.

Sementara Muhammad Romli, mengaku sangat bersyukur menjadi bagian delegasi Indonesia khususnya dari Sumenep untuk mengikuti ajang Pramuka ASEAN di Brunei Darussalam. Karena itu sejak jauh-jauh sebelumnya dirinya berupaya mempersiapkan diri dengan berkas kelengkapan dan persyaratan yang harus dipenuhi di Kwarda Jatim sejak bulan Juni lalu.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya untuk mengikuti kegiatan ini, karena tanpa dukungan orang-orang hebat di sekitar saya tidak akan bisa mengikuti kegiatan sampai ke luar negeri.” ungkapnya. ( Ren, Fer ) 

image

Disdik Sumenep Keluarkan Peraturan Tentang Juknis PPDB Online

Kategori : Pendidikan

Media Center, Rabu ( 27/05 ) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep mengeluarkan Surat Peraturan Nomor 33 Tahun 2020 tentang Petunjuk

image

STIT Al-Karimiyah Berubah Jadi Institut, Bupati Tekankan Peningkatan Kualitas

Kategori : Pendidikan

Media Center, Jumat ( 08/05 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep menyambut baik perubahan status Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Karimiyah

image

Disdik Sumenep Keluarkan SE Pembatalan UN Tahun 2020 Tingkat SMP

Kategori : Pendidikan

Media Center, Rabu ( 08/04 ) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengeluarkan Surat Edaran (SE) bernomor 420/448/435.101.03/2020, yaitu