Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-09-2018
  • 460 Kali

Pramuka Sumenep Jadi Delegasi Di First ASEAN Rover Moot Brunei Darussalam

Media Center, Kamis ( 13/09 ) Seorang Pramuka Pandega terbaik dari Gudep STKIP PGRI Sumenep yang juga Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Sumenep, Muhammad Romli akan mengikuti kegiatan First ASEAN Rover Moot yang akan dilaksanakan di Games Village Berakas Brunei Darussalam pertengahan bulan Desember 2018 mendatang.

Bahkan, Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Sumenep sempat melepas Muhammad Romli secara simbolis usai Upacara Apel Besar Hari Pramuka Ke-57 Tahun 2018 di Pantai Lombang Kecamatan Batang-Batang Kabupaten Sumenep, Kamis (13/09).

Bupati juga menyampaikan selamat dan berharap bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik untuk mengikuti kegiatan Pramuka di ajang internasional.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, juga mensupport upaya dan kegigihan Muhammad Romli untuk mengikuti kegiatan Pramuka di Negeri Jiran tersebut, karena kesempatan tersebut jangan sampai disia-siakan. Karena itu akan menjadi pengalaman yang sangat berharga sekali baik bagi dirinya, masyarakat dan bangsa secara umum di Indonesia.

“Kami dukung jika memang adik-adik Pramuka mengikuti kegiatan yang positif sehingga nantinya bisa menjadi bekal untuk kemajuan Pramuka Sumenep di masa depan.” tandasnya.

Sementara Muhammad Romli, mengaku sangat bersyukur menjadi bagian delegasi Indonesia khususnya dari Sumenep untuk mengikuti ajang Pramuka ASEAN di Brunei Darussalam. Karena itu sejak jauh-jauh sebelumnya dirinya berupaya mempersiapkan diri dengan berkas kelengkapan dan persyaratan yang harus dipenuhi di Kwarda Jatim sejak bulan Juni lalu.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya untuk mengikuti kegiatan ini, karena tanpa dukungan orang-orang hebat di sekitar saya tidak akan bisa mengikuti kegiatan sampai ke luar negeri.” ungkapnya. ( Ren, Fer )