Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-12-2020
  • 526 Kali

PPK Bluto Gelar Rapat RHPS Pilkada Tingkat Kecamatan

Media Center, Sabtu ( 12/12 ) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bluto, menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara (RHPS) pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sumenep tahun 2020 tingkat Kecamatan di Kantor sekretariat PPK setempat.

Ketua PPK Bluto, Halik dalam sambutannya mengatakan, rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Sumenep ini selain menggunakan Microsoft Excel sebagai alat bantu juga diinput melalui Sistem Informasi Rekapitulasi (SiRekap), aplikasi tersebut sebagai alat wajib untuk mengetahui hasil perolehan data Pilbup Sumenep yang telah sukses diselenggarakan, Rabu (09/12/2020) kemarin.

“Dengan ucapan bismillah rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kecamatan Bluto saya nyatakan dibuka, perlu diketahui rekapitulasi ini selain menggunakan Microsoft Excel juga menggunakan aplikasi SiRekap, yang mana aplikasi tersebut sebagai alat wajib untuk mengetahui hasil perolehan suara Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumenep,” ungkapnya, Sabtu (12/12/2020).

Sementara itu, Camat Bluto, Taufikurrahman, SH menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan Pilkada Sumenep.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PPK Bluto, Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam Bluto), Kepolisian Sektor (Polsek), Komando Rayon Militer (Koramil) dan jajarannya serta masyarakat yang telah membantu terlaksananya kegiatan Pilkada Sumenep ini berjalan lancar dan aman.

Sementara anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Bluto, Ariyanto berharap, pelaksanaan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara (RHPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep berjalan dengan lancar.

Perlu diketahui, RHPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep ini diikuti oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 20 Desa se-Kecamatan Bluto dengan  tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. ( KIM-DB/Ismi/Fer )