Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-12-2020
  • 383 Kali

PPK Ambunten Gelar Bimtek Pemungutan Dan Penghitungan Suara

Media Center, Jum’at ( 04/12 ) Dalam rangka menyukseskan Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada 09 Desember besok, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ambunten menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Penghitungan Suara bagi Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) se-Kecamatan setempat.

Ketua PPK Ambunten, Hasan Al-Bana mengimbau kepada semua Ketua KPPS dan anggota agar dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada masa pandemi Covid-19 harus tetap mengikuti arahan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Saya meminta kepada semua Ketua KPPS agar berhati-hati dalam bekerja pada hari pelaksanaan, bekerjalah sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh KPU Kabupaten Sumenep,” kata Hasan dalam sambutannya, Kamis (03/12/2020) kemarin.

Ia mengatakan, tujuan diadakannya Bimtek tersebut agar nantinya semua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) tidak kebingungan dalam penulisan hasil dari penghitungan suara ke sertifikat. Nantinya akan dimasukkan pada aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (SiRekap), sebagai laporan perolehan dari masing-masing pasangan calon yang bertarung untuk memimpin Kabupaten Sumenep untuk lima tahun ke depan.

Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara dihadiri, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS), serta Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) berjumlah 35 peserta dari lima desa se-Kecamatan Ambunten. ( KIM-Ambunten/Ismi )