Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 15-02-2018
  • 377 Kali

Polres Sumenep Didemo Mahasiswa Kepulauan Kangean

Media Center, Kamis ( 15/02 ) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (15/02) pagi, didemo puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kangean (IKM).

Kedatangan mereka tidak lain mendesak Polisi untuk segera mengungkap kasus pembunuhan di daerahnya.

“Kami minta Polisi harus tegakkan hukum seadil-adilnya di pulau Kangean. Sebab, hingga saat ini banyak kasus pembunuhan yang belum terungkap dan pelakunya bebas berkeliaran,” terang Junaidi, Korlap Aksi, Kamis (15/02).

Warga mulai resah akibat tidak terungkapnya kasus pembunuhan di Kangean, dan para pelakunya bebas berkeliaran.

"Masyarakat takut menjadi korban berikutnya. Oleh karena itu, para mahasiswa meminta agar penegak hukum untuk mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di Kepulauan Kangean," pintanya.

Aksi para Mahasiswa IKM Sumenep ini diterima langsung oleh Kasat Intelkam, AKP Moh. Heri. Sebab, Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen sedang tugas luar kota. Di depan para pengunjuk rasa, Kasat Intelkam mengatakan, akan menyampaikan segala aspirasi dari teman-teman mahasiswa ke Kapolres.

“Kapolres saat ini sedang tidak ada ditempat, karena sedang bertugas diluar, tapi semua aspirasi teman-teman mahasiswa akan saya sampaikan,” kata mantan Kapolsek Kota Sumenep ini di depan pengunjuk rasa.

Bahkan pihaknya berjanji akan selalu mengungkap kasus pembunuhan maupun tindak kriminalitas di Kepulauan Kangean. Akan tetapi, sering kali petugas kesulitan untuk mendapatkan informasi saat akan melakukan pengungkapan kasus.

“Jadi, harus ada kerjasama dari masyarakat dalam pengungkapan kasus, karena di lapangan, petugas kami kesulitan mendapatkan informasi pada saat melakukan pengungkapan kasus, sehingga pengungkapannya selalu terkesan terlambat, bahkan tidak bisa diungkap,” pungkasnya. ( Nita, Esha )