Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-11-2018
  • 381 Kali

Pola Hidup Sehat Harus Dimulai Dari Diri “Kita”

Media Center, Senin ( 12/11 ) Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-54 tahun 2018 dengan tema "Ayo Hidup Sehat Mulai dari Kita" memiliki makna ganda, dimana untuk bisa hidup sehat harus mulai dari "kita" (bentuk jamak).

“Artinya untuk bisa hidup sehat harus dimulai dari diri kita, maksudnya bukan perseorangan, tapi harus bersama-sama.” ungkap Kepala UPT Puskesmas Pamolokan Sumenep, dr. Rifmi Utami kepada Media Center, Senin (12/11).

Menurutnya, untuk hidup sehat harus dilakukan bersama-sama dalam arti luas bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah dan tenaga kesehatan saja, tapi semua masyarakat juga memiliki tanggung jawab yang sama.

Pola hidup sehat menurut Rifmi bisa dimulai dari hal-hal kecil seperti membiasakan diri makan makanan sehat, minum dari air yang sehat, mandi dan cuci tangan dengan air bersih dan mengalir, buang sampah pada tempatnya, dan hal-hal lainnya.

“Hidup sehat seharusnya menjadi mindset wajib bagi setiap orang, sehingga sehat akan dengan mudah dan murah tercipta.” pungkasnya. ( Ren, Fer )