Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-03-2021
  • 153 Kali

Pisah Sambut Kajari Sumenep, Bupati Harapkan Dukung Pembangunan Daerah

Media Center, Sabtu ( 05/03 ) Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH menghadiri Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep dari Djamaluddin SH, MH kepada Adi Tyogunawan, SH, MH yang digelar di Pendopo Agung Keraton, Jumat (05/03/2021) malam.

Bupati mengatakan, selama ini, Kejaksaan Negeri Sumenep telah menjalin hubungan baik dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep untuk penyelenggaraan pemerintahan dalam melaksanakan pembangunan daerah.

“Kami ingin kerja sama ini terus berlanjut untuk bersama-sama mengawal pemerintah daerah agar menjadi pemerintahan yang bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dan transparan dalam rangka membangun daerah,” jelas Bupati.

Salah satu peran Kejaksaan sangat membantu dalam mengawal arah kebijakan pembangunan khususnya dalam penggunaan anggaran dengan memberikan pertimbangan pemerintah daerah serta pengawasan bersama dalam kegiatan pembangunan.

“Semoga sinergitas yang telah dilakukan selama ini bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan untuk mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Sumenep,” papar mantan Wakil Bupati Sumenep ini.

Bupati menyampaikan, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Sumenep berterima kasih atas pengabdian dan kinerja Djamaluddin saat menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep, karena selama bertugas di Bumi Sumekar ikut menciptakan daerah yang kondusif.

“Kami mengharapkan Kajari yang baru bisa melanjutkan kebersamaan dan kerja sama, mengingat untuk mencapai kesuksesan membangun Kabupaten Sumenep harus dilaksanakan secara bersama-sama,” tuturnya.

Sementara, Kajari yang lama Djamaluddin, SH, MH mengungkapkan, dirinya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang sudah menjadi mitra kerja selama ini.

“Kemitraan dengan unsur Pemkab Sumenep dan Forkopimda sangatlah kompak dalam menjalankan kerja sama. Terima kasih atas kerja samanya selama ini untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sumenep,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sumenep yang baru Adi Tyogunawan, SH, MH menambahkan, dirinya siap menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah dan Forkopimda serta instansi lain untuk bekerja sama dalam segala bidang.

“Saya ingin meneruskan program yang baik Kajari sebelumnya, bahkan meningkatkannya begitu pula melaksanakan program yang belum dikerjakan. Mudah-mudahan kehadiran saya di Kabupaten Sumenep ini membawa berkah bagi pemerintah daerah dan masyarakat Sumenep,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )