Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-01-2018
  • 398 Kali

Persiapan Ke Tingkat Provinsi, Sumenep Wujudkan Desa Berseri

Media Center, Jumat ( 19/01 ) Dalam rangka mendukung program kegiatan Provinsi Jawa Timur, dalam mewujudkan Provinsi hijau, sejumlah Desa dan Kelurahan di Kabupaten Sumenep disiapkan untuk dilakukan penilaian.

Penilaiannya meliputi 3 aspek, yakni kelembagaan, partisipasi masyarakat dan pengelolaan lingkungan hidup dan sumberdaya alam.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumenep, Taufik Rahman, SH kepada Media Center, Jumat (19/01).

Menurutnya, sesuai visi kegiatan tersebut, yakni mewujudkan lingkungan Desa yang bersih, sehat, dan rindang.

“Tujuan dari kegiatan ini tentunya mewujudkan salah satu komitmen Provinsi Jawa Timur untuk pembangunan Desa atau Kelurahan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan bersih, sehat, dan asri,” ungkapnya.

Dijelaskan, jika nantinya Desa atau kelurahan lolos secara administrasi dengan mengirim link ke Provinsi akan dilanjutkan penilaian fisik atau lapangan, yakni pada awal Maret, sehingga masih ada 2 bulan untuk melakukan persiapan mewujudkan Kota Berseri.

Diakui Taufik, sesuai surat dari Provinsi Jawa Timur, jika nantinya penilaian desa atau kelurahan Bersemi sesuai tingkatannya. Bagi Desa atau Kelurahan yang masuk Bersemi Rintisan menuju Berseri Pratama, kemudian 2 Desa atau Kelurahan yang akan maju dari Berseri Madya ke Berseri Mandiri.

“Kami harapkan ini sukses dilakukan Desa maupun Kelurahan yang sudah mendapat sosialisasi dari kami, sehingga sesuai jadwal Provinsi Jatim pada 7 Februari mendatang data link Desa atau Kelurahan sudah terkirim,” tandasnya. ( Ren, Esha )