Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 29-12-2019
  • 456 Kali

Perkuat Nilai Religius, Wabup Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Media Center, Minggu ( 29/12 ) Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, SH berbaur bersama ratusan jamaah Shalat Tahajjud dan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Nur Muhammad, Minggu (29/12/2019).

Wakil Bupati mengatakan, secara pribadi maupun atas nama pemerintah daerah, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Masjid Nur Muhammad, demi menggerakkan nilai keagamaan terhadap masyarakat.

“Program yang dilakukan masjid ini adalah penguatan ummat untuk beribadah, sehingga bisa diadakan secara berkelanjutan di masa mendatang. Mari kita meramaikan rumah ibadah kita untuk memperteguh nilai-nilai religius,” tegas Wakil Bupati.

Ia menyatakan, Shalat Tahajjud dan Subuh berjamaah mendorong masyarakat meramaikan masjid untuk meningkatkan ibadah dengan melaksanakan shalat berjamaah dan berdzikir.

“Mudah-mudahan kegiatan ini mampu memotivasi masyarakat untuk terus memakmurkan masjid, bukan hanya Shalat Tahajjud dan Subuh semata, namun juga setiap shalat lima waktu,” imbuh Achmad Fauzi Wabup Sumenep.

Imam shalat pada Shalat Tahajjud dan Subuh berjamaah di Masjid Nur Muhammad adalah Ustadz Fitratul Habibi (Imam Masjid Quba Madinah) dan Pemateri Ir. Ustadz H. Misbahul Huda, MBA (Motivator Nasional dari Surabaya) dengan tema “Spritual Leadership”.

Wabup berharap, masjid di Sumenep sejatinya tidak hanya untuk ibadah shalat saja, melainkan juga digunakan untuk membina dan mendidik anak-anak dalam pendalaman agama.

“Masjid bisa menjadi tempat sosialisasi dan pendidikan agama terbaik bagi anak-anak untuk mencegah salah pergaulan, meminimalisir serta meredam kenakalan remaja,” pungkas Politisi PDI Perjuangan ini. ( Yasik, Fer )