Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-07-2017
  • 360 Kali

Pengoperasian Wing Air Di Bandara Trunojoya Tunggu Business Plan

Media Center, Kamis ( 27/07 ) Pengoperasin pesawat Wings Air  di Bandar Udara (Bandara) Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur, masih menunggu selesainya pembuatan business plan atau perencanaan bisnis yang sedang digarap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

“Uji coba kemarin, Bandara Trunojoyo dinyatakan layak untuk dimanfaatkan pesawat dengan kapasitas 72 penumpang. Tapi kepastian kapan akan beroperasi, masih menunggu busibess plan,”kata Kepala Unit Pengelola Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo, Kamis (27/07).

Ia menuturkan, business plan itu penting untuk menggambarkan potensi daerah, sehingga dapat diketahui animo masyarakat dalam memanfaatkan penerbangan pesawat komersial tersebut.

"Semua itu berkaitan dengan operasionalnya dan perlu perencanaan bisnis yang disiapkan Pemkab bersama Managemen PT Wings Air,”tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, Drs. Ec. H. Sustono, M.Si, MM mengungkapkan, penyusunan business plan akan secepatnya dibuat, guna meyakinkan pihak PT Wings Abadi untuk melayani penerbangan di Sumenep.

"Dalam waktu dekat kita buat business plan itu, agar pesawat Wing Air bisa beroperasi di Bandara Trunojoyo,"ungkapnya. ( Nita, Esha )