Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-01-2021
  • 312 Kali

Pemkab Segera Beri Bantuan Stimulan Bagi Korban Angin Puting Beliung

Media Center, Senin ( 04/01 ) Pasca bencana alam angin puting beliung yang merusak puluhan rumah warga dan tempat ibadah, pada Minggu (03/01/2021) kemarin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyiapkan bantuan stimulan keuangan bagi para korban. 

"Bantuan stimulan keuangan itu akan diberikan ketika pendataan atau verifikasi selesai dilakukan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Dr. R. Abd. Rahman Riadi, SE, MM.

Saat ini, lanjut Rahman, pihaknya masih membantu warga yang rumahnya rusak tersapu angin kencang, sambil memberikan sembako.

"Kita baru bisa membantu tenaga dan memberikan sembako kepada para korban. Sedangkan bantuan stimulan keuangan menunggu hasil verifikasi," tuturnya.

Rahman mengungkapkan, dari hasil pendataan sementara, rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung itu sebagian besar rusak ringan.
"Rata-rata genting dan plafon yang rusak," ungkapnya.

Sebelumnya, Minggu (03/01/2021) kemarin, angin puting beliung merusak puluhan rumah dan satu tempat ibadah di Desa Karanganyar, Kecamatan Kalianget dan di Desa Talang, Kecamatan Saronggi. ( Nita, Fer )