Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 07-11-2017
  • 251 Kali

Pemkab Anggarkan Peningkatan Infrastruktur 2018 Capai Rp 52 M

Media Center, Selasa ( 07/11 )  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menganggarkan untuk peningkatan infrastruktur pada tahun 2018 mencapai Rp 52 miliar.

Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep, Ir. H. Edi Rasyiadi, mengatakan, besaran anggaran infrastruktur itu akan dipergunakan untuk wilayah kepulauan dan daratan. Hanya saja, tahun depan daerah kepulauan lebih besar dibanding wilayah daratan.

“Dari total anggaran peningkatan infrastruktur yang ada di PU Bina Marga Sumenep senilai Rp 52 miliar, 60 persennya untuk wilayah kepulauan dan sisanya 40 persen porsi wilayah daratan,”katanya, Selasa (07/11).

Ia menuturkan, ploting anggaran wilayah kepulauan sengaja lebih besar guna meningkatkan insfrastruktur agar sejajar dengan daratan.

“Itu disesuaikan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim-Achmad Fauzi, agar peningkatan infrastruktur kepulauan sejajar dengan daratan. Pembagiannya, Rp 32 miliar untuk wilayah kepulauan, dan Rp 20 miliarnya untuk daratan,”paparnya.

Alasan terpenting rendahnya porsi daratan dalam peningkatan infrastruktur itu, dikarenakan untuk tahun 2018 wilayah daratan nanti akan ditambah lagi melalui DAK (Dana Alokasi Khusus).

“Kebijakan itu sudah sesuai dengan aturan, bahwa penggunaan DAK infrastruktur memang hanya untuk jalan yang terhubung dengan jalan nasional dan provinsi. Soal besaran angggaran dari DAK kami belum mengetahuinya,”pungkasnya. ( Nita, Esha )