Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 29-09-2020
  • 711 Kali

Pemdes Karang Cempaka Gandeng Disdukcapil Tertibkan Administrasi Kependudukan

Media Center, Selasa ( 29/09 ) Guna menertibkan administrasi kependudukan, Pemerintahan Desa (Pemdes) Karang Cempaka, Kecamatan Bluto menggandeng Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumenep untuk merekam data kependudukan masyarakat yang belum terdaftar dan memiliki Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP), Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran di Balai Desa setempat.

Kepala Desa Karang Cempaka, Arifah, S.Pd mengatakan, bahwa Pemdes Karang Cempaka sengaja mendatangkan petugas dari Disdukcapil untuk membantu masyarakat melengkapi identitasnya.

“Kami mendatangkan petugas dari Disdukcapil Kabupaten Sumenep, semata-mata untuk membantu masyarakat yang belum memiliki identitas diri seperti e-KTP, Kartu Keluarga (KK), dan Akte Kelahiran,” ungkap Kades Karang Cempaka di sela-sela kegiatan berlangsung, Selasa (29/09/2020).

Sementara itu, petugas Disdukcapil Kabupaten Sumenep, Zainullah mengungkapkan, kegiatan tersebut sudah berjalan selama dua hari yakni dari  tanggal 28-29 September 2020, serta masyarakat tidak dipungut biaya apapun selama kegiatan berlangsung.

“Pelayanan perekaman e-KTP, KK, dan Akte Kelahiran di Desa Karang Cempaka ini sudah berjalan selama dua hari dan digelar secara gratis tanpa dipungut biaya,” pungkasnya. ( KIM-DBB/Ismi, Fer )