fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Pemdes Karang Cempaka Gandeng Disdukcapil Tertibkan Administrasi Kependudukan

  • 2020-09-29
  • infokom
  • 414 Kali

Media Center, Selasa ( 29/09 ) Guna menertibkan administrasi kependudukan, Pemerintahan Desa (Pemdes) Karang Cempaka, Kecamatan Bluto menggandeng Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumenep untuk merekam data kependudukan masyarakat yang belum terdaftar dan memiliki Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP), Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran di Balai Desa setempat.

Kepala Desa Karang Cempaka, Arifah, S.Pd mengatakan, bahwa Pemdes Karang Cempaka sengaja mendatangkan petugas dari Disdukcapil untuk membantu masyarakat melengkapi identitasnya.

“Kami mendatangkan petugas dari Disdukcapil Kabupaten Sumenep, semata-mata untuk membantu masyarakat yang belum memiliki identitas diri seperti e-KTP, Kartu Keluarga (KK), dan Akte Kelahiran,” ungkap Kades Karang Cempaka di sela-sela kegiatan berlangsung, Selasa (29/09/2020).

Sementara itu, petugas Disdukcapil Kabupaten Sumenep, Zainullah mengungkapkan, kegiatan tersebut sudah berjalan selama dua hari yakni dari  tanggal 28-29 September 2020, serta masyarakat tidak dipungut biaya apapun selama kegiatan berlangsung.

“Pelayanan perekaman e-KTP, KK, dan Akte Kelahiran di Desa Karang Cempaka ini sudah berjalan selama dua hari dan digelar secara gratis tanpa dipungut biaya,” pungkasnya. ( KIM-DBB/Ismi, Fer )

image

Pemdes Aengbaja Kenek Gandeng Disdukcapil Lakukan Perekaman e-KTP

Kategori : kependudukan & Capil

Media Center, Rabu ( 16/12 ) Pemerintahan Desa (Pemdes) Aengbaja Kenek, Kecamatan Bluto menggandeng Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

image

Dispendukcapil Konsentrasi Proses Seribu KIA Tahun 2021 Rampung

Kategori : kependudukan & Capil

Media Center Jum'at ( 27/11 ) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sumenep saat ini konsentrasi memproses Kartu Identitas Anak

image

10 OPD Kerja Sama Pemanfaatan Data Kependudukan Dengan Disdukcapil

Kategori : kependudukan & Capil

Media Center, Kamis ( 26/11 ) Sebanyak sepuluh lembaga instasi pemerintah dan non pemerintah melakukan kerja sama dengan Dinas