Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-12-2020
  • 706 Kali

Pemdes Aengbaja Kenek Gandeng Disdukcapil Lakukan Perekaman e-KTP

Media Center, Rabu ( 16/12 ) Pemerintahan Desa (Pemdes) Aengbaja Kenek, Kecamatan Bluto menggandeng Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumenep melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Balai Desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Aengbaja Kenek, Matsin yang diwakili Sekretatis Desa (Sekdes), Moh. Wardiyanto, S.Pd mengatakan, dengan adanya jemput bola yang dilakukan oleh Pemdes Aengbaja Kenek bersama Disdukcapil Kabupaten Sumenep, diharapkan warga yang belum melakukan perekaman segera melakukan perekaman e-KTP sehingga terdata di Disdukcapil Kabupaten Sumenep.

“Saya berharap warga Desa Aengbaja Kenek yang belum memiliki dan melakukan perekaman e-KTP hadir ke Balai Desa. Sebelumnya telah kami informasikan kepada seluruh masyarakat, baik melalui Kelompok Informasi Masyarakat, Karang Taruna, Pemdes, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), ataupun yang lainnya, dan alhamdulillah banyak warga yang hadir,” ungkapnya di sela-sela perekaman e-KTP berlangsung, Rabu (16/12/2020).

Dalam kegiatan tersebut selain melayani perekaman e-KTP, Disdukcapil Sumenep juga melakukan pemutakhiran Kartu Keluarga (KK), dari KK yang sebelumnya tidak ada barcode menjadi berbarcode, semua pelayanan ini warga tidak dipungut biaya apapun (gratis).

Pelayanan ini dilakukan sehari dan jumlah pemohon pelayanan setiap Dusun digilir, agar tidak terlalu banyak kerumunan, dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Corona Virus Disease (Covid-19), serta menyediakan sarana cuci tangan, hand sanitizer, dan masker. ( KIM-DB/Ismi )