fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Pemdes Aenganyar Gandeng “Bengkel Mimpi“ Kembangkan Tanaman Padi Hidroganik

  • 2020-09-15
  • infokom
  • 271 Kali

Media Center, Selasa ( 15/09 ) Pemerintahan Desa (Pemdes) Aenganyar, Kecamatan Giligenting menggandeng Bengkel Mimpi dari Kabupaten Malang untuk pengembangan penanaman padi hidroganik.

Meskipun tanaman padi termasuk tanaman langka di wilayah Desa Aenganyar, namun tetap optimis program tersebut bisa sukses.

“Saya tetap optimis dengan terobosan baru pengembangan tanaman pangan berupa padi bisa dikembangkan di Desa Aenganyar. Untuk itu kami bersama Pemdes sepakat menggandeng Bengkel Mimpi dari Malang guna belajar secara langsung teknik penanaman padi dengan cara drip atau irigasi tetes,” kata Kepala Desa Aenganyar, Herman Bukhari di sela-sela kegiatan berlangsung, Selasa (15/09/2020).

Pihaknya berharap, untuk ke depannya bisa mengembangkan sendiri secara mandiri khususnya putra daerah Desa Aenganyar ini bisa bertani secara modern di tempat kelahirannya.

Sementara itu, Owner Tanaman Hidroganik Bengkel Mimpi, Basiri mengatakan, pihaknya secara langsung turun ke Pulau Giligenting, Kabupaten Sumenep untuk memenuhi keinginan masyarakat setempat khususnya Desa Aenganyar.

Pihaknya datang bersama Tim Bengkel Mimpi untuk uji coba pengembangan tanaman padi secara drip atau irigasi tetes.

“Kegiatan tersebut masih tahap uji coba tanam padi dengan bibit khusus di lahan kering di wilayah Desa Aenganyar, dengan ukuran instalasinya 4 x 4 meter dan uji coba ini termasuk cara yang paling hemat biaya dan juga air. Demi suksesnya uji coba ini saya dan Tim mengajak Pemdes Aenganyar bisa bersinergi untuk perawatannya, dengan cara sederhana ini menjadikan tanaman padi di Pulau Giligenting dikembangkan ke depannya,” jelasnya. ( KIM-KONGN/Ismi, Fer )

image

12 Poktan Kecamatan Dasuk Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah BMN

Kategori : Pertanian

Media Center, Rabu ( 14/10 ) Sebanyak dua belas Kelompok Tani (Poktan) se-Kecamatan Dasuk menandatangani naskah perjanjian hibah Barang Milik Negara

image

Potensi Bawang Merah Di Tiga Desa Segitiga Emas Kecamatan Rubaru

Kategori : Pertanian

Media Center, Kamis ( 24/09 ) Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep memiliki potensi sebagai wilayah agropolitan. Bahkan, ada tiga desa yang memiliki

image

Tembakau Rajangan Di Sumenep Mulai Diserap Pabrikan

Kategori : Pertanian

Media Center, Kamis ( 17/09 ) Tembakau rajangan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai diserap Pabrikan.

Berdasarkan data di Dinas Pertanian,