Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-09-2020
  • 671 Kali

Pemdes Aeng Panas Gelar Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan

Media Center, Sabtu ( 26/09 ) Pemerintah Desa (Pemdes) Aeng Panas terus melakukan pembenahan secara berkelanjutan dengan menggelar pembinaan serta pengawasan terhadap Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang ada di Desa setempat, Jum'at (25/09/2020) kemarin.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk tetap merekatkan hubungan Pemdes dengan Ormas yang ada di Desa Aeng Panas, salah satunya adalah Gerakan Pemuda Ansor, IPNU-IPPNU Ranting Aeng Panas yang merupakan Banom dari Nahdlatul Ulama (NU).

Kepala Desa Aeng Panas, Mohammad Romli, SE mengatakan, organisasi kemasyarakatan yang ada di desa binaannya harus tetap selalu kompak dan saling bersinergi.

“Organisasi masyarakat yang ada di lingkungan Desa Aeng Panas harus selalu kompak jangan sampai berpecah belah apalagi sampai berkonflik antar organisasi, kita harus saling bersinergi untuk mencapai tujuan yang baik di desa ini,” kata Kades Aeng Panas di sela-sela sambutannya, Jum’at (25/09/2020) malam.

Ia menyatakan, pihaknya selalu mendukung setiap program yang akan dilakukan oleh Ormas di desanya, dan berharap agar ormas juga ikut andil dalam menjaga keamanan dan ketertiban desa, termasuk mengawasi agar masyarakat Desa Aeng Panas tidak ada yang menggunakan narkoba.

“Saya berharap ormas yang hadir pada malam ini juga ikut berpartisipasi untuk melakukan tes urine agar dapat dipastikan bahwa masyarakat benar-benar bersih dari barang haram tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Aeng Panas, Subairi Karim, S.Ag yang berperan sebagai pemateri menyampaikan, Ormas dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) sudah sepantasnya diberi pembinaan, karena keberadaannya sangat dibutuhkan.

“Linmas sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena itu Pemdes harus memperhatikan dan mengayomi termasuk memperhatikan hak-hak mereka,” ungkapnya. ( KIM-KMAP/Ismi, Fer )