Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-12-2020
  • 425 Kali

Pelantikan Pengurus OSIM Madrasah Ar-Rasyid

Media Center, Kamis ( 17/12 ) Madrasah Ar-Rasyid menggelar prosesi pelantikan Pengurus baru Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), di halaman Yayasan Ar-Rasyid, Kamis (17-12-2020).

Pelantikan tersebut dipimpin oleh Pengasuh Ar-Rasyid, K. Shulhan, M.Pd, yang juga Anggota Lembaga Bahtsul Masail PCNU Sumenep dan Direktur Shulhan Society School mewakili Kepala MTs Ar-Rasyid yang berhalangan hadir.

Ketua terpilih OSIM, Muhammad Farhan bersama seluruh anggotanya berikrar untuk menjunjung nilai ke-Indonesia-an dan ahlus sunnah wal jamaah, serta melaksanakan tugas keorganisasian sebagaimana mestinya di hadapan Direktur Shulhan Society disaksikan seluruh guru dan undangan.

Dalam sambutan dan nasihatnya, K. Shulhan menyampaikan pentingnya memurnikan niat karena Allah SWT dalam setiap tindakan lebih-lebih dalam kegiatan OSIM.

"Hari ini kita mudah sekali mendapatkan ilmu pengetahuan, tapi susah sekali mendapatkan nur ilmu," jelasnya.

Nur ilmu hanya dapat diperoleh melalui proses belajar (talaqi) tatap muka dengan kemurnian hati dan penghormatan kepada guru.

Di akhir nasihatnya, Pengasuh menyampaikan bahwa keberhasilan siswa dalam belajar baik kognitif, afektif dan psikomotorik hanya dapat dilakukan apabila setiap siswa, orang tua dan guru saling mendukung.

"Libatkan orang tua dan guru kalian dalam setiap proses penempaan potensi kalian," imbuhnya

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan nampak optimisme pengurus OSIM yang baru untuk melaksanakan kegiatan keorganisasian dengan penuh tanggung jawab. ( Miko, Fer )