Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 02-03-2021
  • 155 Kali

Pelaku Ekonomi Dukung Visi Misi Bupati Dan Wabup Sumenep

Media Center, Selasa ( 02/03 ) Banyak kalangan pelaku ekonomi mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, yang baru dilantik khususnya berkaitan dengan program peningkatan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Salah satunya diungkapkan oleh Ketua Koperasi Wanita (Kopwan) Irama Kelurahan Kepanjin Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Rosida Agustina bahwa, dalam mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, tentunya yang perlu terus ditingkatkan adalah upaya pemberdayaan terhadap para pelaku usaha khususnya UMKM di Sumenep.

"Terkait pemberdayaan terhadap para pelaku usaha lebih tepatnya bisa dilakukan untuk meningkatkan pemberdayaan melalui pengembangan pelatihan-pelatihan," ungkap Ida, Selasa (02/03/2021).

Menurutnya melalui kegiatan pelatihan tentunya akan sangat membantu masyarakat memiliki keterampilan yang memadai. Sehingga untuk berikutnya dibantu fasilitas usahanya seperti peralatan usaha yang selama ini masih tradisional dibantu dengan peralatan untuk memproduksi lebih banyak.

Bahkan, pegiat ekonomi dan wirausaha wanita ini sangat berharap terkait dengan izin usaha nantinya akan lebih dipermudah dengan proses yang lebih cepat. Sehingga para pelaku usaha lebih bersemangat untuk memulai usaha tanpa harus kebingungan dalam proses panjang untuk mendapatkan izin usaha.

"Kami sangat optimis hal itu mudah untuk diwujudkan, karena berbagai fasilitas sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Sumenep sangat mumpuni dan tinggal keseriusan semua pihak termasuk stakeholder yang ada," tambahnya. ( Ren, Fer )