fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

PDAM Sumenep Minta Masyarakat Hemat Air Demi Anak Cucu

  • 2019-03-22
  • infokom
  • 856 Kali

Media Center, Jum'at ( 22/03 ) Peringatan Hari Air Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret, menggugah masyarakat untuk lebih menghemat penggunaan air bersih demi anak cucu di masa mendatang.

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sumenep, Achmad Supandi meminta masyarakat untuk memanfaatkan momentum Hari Air Sedunia, melakukan gerakan hemat sumber daya air demi keberlangsungan air bersih di masa mendatang.

"Penghematan pemakaian sumber daya air menjadi hal penting, sebab saat ini sumber daya air masih sangat terbatas karena dipengaruhi beberapa musim, sehingga berpengaruh pada produksi air." ungkap Direktur PDAM Kabupaten Sumenep, Achmad Supandi, Jum'at (22/03/2019).

Menurutnya, saat ini PDAM Sumenep masih fokus pada peningkatan pelayanan kepada pelanggan diantaranya, pengoperasian sumur bor di kantor PDAM, perbaikan pipa distribusi yang sudah banyak bocor karena usianya sudah lama.

Disamping itu pihaknya juga melaksanakan penggantian water meter pelanggan yang masa ekonomisnya sudah habis sebagai transparansi kepada pelanggan antara penggunaan air dan tarif yang harus dibayar setiap bulannya.

Diakui Direktur PDAM Sumenep yang baru menjabat beberapa bulan ini, meskipun Air Bawah Tanah (ABT) di Sumenep masih baik, namun tetap membutuhkan penghematan, sehingga pengeboran rumah tangga yang saat ini belum memiliki izin resmi perlu diminimalisir untuk memelihara sumber daya air.

"Saat ini distribusi air bersih PDAM Sumenep khususnya kepada pelanggan sudah bisa diatur dan dianalisa, bahkan ketersediaan air masih mencukupi kebutuhan masyarakat, namun tetap diimbau menghemat air untuk kelangsungan anak cucu di masa mendatang." pungkasnya. ( Ren, Fer )

image

Bupati Instruksikan PDAM Terus Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Kategori : BUMD

Media Center, Rabu ( 10/10 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep berharap Perusahaan Daerah Air Minum  (PDAM) setempat, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat

image

PDAM Tak Kenal Hari Minggu Berikan Layanan Kepada Pelanggan

Kategori : BUMD

Media Center, Rabu ( 18/04 ) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sumenep mempunyai komitmen yang tinggi untuk memberikan pelayanan terbaik

image

PDAM Sumenep Ingatkan Pelanggan Hemat Menggunakan Air

Kategori : BUMD

Media Center, Jumat ( 23/03 ) Meskipun dengan topografi Sumenep yang naik turun, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sumenep