Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-01-2018
  • 357 Kali

PDAM Programkan Pembangunan Jaringan Distribusi Di Batuan

Media Center, Kamis ( 04/01 ) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sumenep memprogramkan penambahan jaringan pipa distribusi air di Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep pada tahun ini.

Direktur PDAM Sumenep, Sih Purwanto, ST mengatakan, pihaknya memprioritaskan penambahan jariangan pipa baru distribusi air bersih di Kecamatan Batuan, yakni di daerah jalan Lingkar Barat. Itu dilakukan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang bermukim di daerah Kecamatan setempat, karena hingga saat ini warga di daerah itu belum menikmati air bersih PDAM, akibat jaringan pipa distribusi air belum tersedia.

“Kami mengupayakan program penambahan distribusi air di Kecamatan Batuan terealisasi pada tahun ini, supaya masyarakat di sekitar daerah jalan Lingkar Barat Kecamatan setempat bisa menikmati layanan air bersih PDAM,”tegasnya.

Sih Purwanto mengakui, pertumbuhan penduduk di Kecamatan Batuan setiap tahun semakin bertambah, seiring pembangnan rumah warga dan perumahan di daerah setempat, sehingga pihaknya perlu memprogramkan jaringan pipa distribusi air, guna memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat sehari-hari.

Untuk menambah jaringan pipa distribusi air, pihaknya meminta dana bantuan ke pemerintah pusat, bahkan telah mengajukan proposal dana bantuannya.

“Kami sudah mengajukan proposal bantuan penambahan jaringan pipa di Kecamatan Batuan, semoga saja berhasil, agar masyarakat setempat segera menikmati air bersih PDAM, karena tugas kami menyediakan air bersih untuk masyarakat Sumenep,”imbuhnya.

Ia menyatakan, pelanggan PDAM hingga tahun 2017 sebanyak 12.000 lebih, namun pihaknya optimis dengan penambahan jaringan pipa distribusi air bersih di kawasan jalan Lingkar Barat,Kecamatan Batuan bisa bertambah.

“Pelanggan PDAM Sumenep sampai akhir tahun 2017 sebanyak 12. 659 pelanggan, tapi kami optimis jika penambahan pipa distribusi air baru di Kecamatan Batuan terealisasi, bisa menapai angka 13.000 pelanggan,” pungkasnya. ( Yasik, Esha )