Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-02-2021
  • 155 Kali

Pandemi Covid-19, Kopwan Potre Koneng Sumenep Gelar Rapat Khusus

Media Center, Rabu ( 17/02 ) Kondisi pandemi telah melemahkan sendi-sendi kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat. Kebijakan pemerintah untuk membatasi pergerakan manusia saat pandemi sangat memukul masyarakat yang bekerja di sektor informal, seperti pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), pedagang, pekerja serabutan, termasuk Koperasi dan profesi informal lainnya.

Menyikapi kondisi tersebut, Koperasi Wanita (Kopwan) Potre Koneng Kabupaten Sumenep yang sebagian besar anggotanya adalah pelaku UMKM melaksanakan rapat khusus bertempat di Aula Koperasi setempat, Rabu (17/02/2021).

Ketua Koperasi Wanita Potre Koneng, Sri Yuliani mengatakan, rapat khusus ini bertujuan membentuk tim khusus yang terdiri dari perwakilan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, pengurus, pengawas, dan perwakilan anggota.

"Tim khusus ini yang akan merumuskan perubahan dan penyempurnaan atau penyesuaian Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART), sehingga bisa memberikan kekuatan hukum dan sebagai pedoman dalam menjalankan kegiatannya secara jelas dan tepat," ungkap Yuli, panggilan akrabnya.

Sri Yuliani menambahkan, dengan adanya perubahan dan penyempurnaan AD ART diharapkan pengurus dapat mengelola Koperasi Potre Koneng dengan lebih baik lagi, serta bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada anggotanya, sehingga tujuan Koperasi untuk menyejahterakan anggotanya bisa tercapai.

"Harapannya pengurus dapat mengelola Koperasi dengan lebih baik dan memberikan pelayanan maksimal, yang pada akhirnya kesejahteraan anggota bisa tercapai," imbuhnya. ( Miko, Fer )