Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-12-2018
  • 466 Kali

Pacu Prestasi, SMAN 1 Batuan Kerja Sama Dengan UNIRA

Media Center, Senin ( 17/12 ) SMA Negeri 1 Batuan terus berpacu meningkatkan prestasi, baik akademik maupun non akademik, hal tersebut dilakukan, agar SMA Negeri 1 Batuan memiliki berbagai keunggulan, minimal sama dengan sekolah unggulan lainnya di tingkat regional bahkan nasional.

Kepala SMA Negeri 1 Batuan, Drs. Salehodin mengungkapkan, sebagai sekolah negeri yang sudah 8 tahun berdiri itu, sudah seharusnya bisa sejajar dengan sekolah-sekolah favorit lainnya. Dan ternyata itu sudah dibuktikan dengan berbagai berpestasi yang diraih, baik oleh sekolah maupun siswa di tingkat regional dan nasional.

“Jika tahun 2018 ini sekolah kami mampu meraih Adiwiyata Jawa Timur, dan sejumlah siswa juga meraih prestasi tingkat nasional, seperti silat, ke depan kami juga menginginkan bidang akademik juga mampu bersaing,” ungkap Salehodin, Senin (17/12/2018).

Untuk mewujudkan semua itu, pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, seperti halnya yang baru dilakukan dengan Universitas Madura (UNIRA) Pamekasan Sabtu (15/12/2018) kemarin bersamaan dengan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pemberian santunan kepada anak yatim.

Kerja sama yang dilakukan dengan UNIRA Pamekasan dalam bentuk alih teknologi bidang digitalisasi, agar semua kegiatan yang ada di SMA Negeri 1 Batuan nantinya dapat terakses melalui digital sesuai dengan perkembangan jaman.

Sebab, diakui Salehodin, jika perkembangan jaman tidak bisa dielakkan lagi, era digital masuk ke semua lini. Akses informasi tidak bisa dianggap sepele, dan jika tertinggal maka akan tergilas oleh perkembangan jaman yang semakin dahsyat.

“Sekolah ini harus terus berkembang dan mengikuti era yang terus bergerak dan berganti, dan untuk mewujudkannya, tentunya harus didukung semua pihak yang berkompeten di bidangnya,” tandasnya.

Untuk itu, Salehodin mengakui, jika pihaknya terus mencari peluang kerja sama dengan berbagai elemen demi kemajuan dan meningkatkan prestasi SMA Negeri 1 Batuan.

Pihaknya bersyukur dalam melaksanakan berbagai program kerja sama tersebut, juga didukung oleh Komite Sekolah, orang tua siswa dan seluruh civitas yang ada di SMA Negeri 1 Batuan. ( Ren, Esha )