fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

PAC IKAPMII Ganding Lakukan Penanaman Seribu Pohon

  • 2021-01-04
  • infokom
  • 204 Kali

Media Center, Senin ( 04/01 ) Sebagai bentuk kecintaan terhadap lingkungan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKAPMII) Kecamatan Ganding melakukan penanaman seribu pohon jati dan akasia, Senin (04/01/2021).

Penanaman seribu pohon ini bertempat di Desa Bataal Barat dengan didampingi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Ganding.

“Tujuan dari penanaman pohon ini, sebagai implementasi hablum minal alam, agar lingkungan alam tetap terjaga dengan baik dan kondisi bumi tetap stabil. Manfaat dari penanaman pohon ini akan dirasakan oleh banyak orang, terutama di saat musim hujan begini, insya Allah akan terhindar dari longsor dan banjir,” kata Ketua PAC IKAPMII, Moh. Rusydi, di sela-sela kegiatan berlangsung.

Penanaman pohon ini dilaksanakan menjelang Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV IKAPMII Kabupaten Sumenep yang akan dilaksanakan pada 17 Januari 2021. Sengaja mengusung empat senior terbaik alumni IKAPMII Ganding, sebagai kandidat calon Ketua Pengurus Cabang (PC) IKAPMII di antaranya, K. Sitrul Arsyh, K. Qusyairi Zaini, Ajimuddin dan Agus Wahedi, dengan harapan yang terpilih menjadi ketua bisa memberikan manfaat, layaknya pohon yang bermanfaat untuk lingkungan dan manusia.

“Kami sengaja melakukan penanaman pohon ini menjelang Muscab dan mengusung senior-senior terbaik perwakilan dari Kecamatan Ganding sebagai kandidat di Muscab mendatang dengan penuh harapan, sebesar harapan kami ketika melakukan penanaman pohon ini,” imbuhnya. ( KIM Srikandi/Ismi,Fer )

image

Antisipasi Banjir, DLH Imbau Masyarakat Buang Sampah Pada Tempatnya

Kategori : Lingkungan Hidup

Media Center, Kamis ( 25/02 ) Dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir khususnya pada musim penghujan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten

image

Karang Taruna SamDes Laksanakan Program Kerja Jum’at Berseri

Kategori : Lingkungan Hidup

Media Center, Jum’at ( 19/02 ) Karang Taruna Semangat Membangun Desa (SamDes) Aengbaja Kenek, Kecamatan Bluto melaksanakan salah satu Program

image

Kurangi Polusi, Babinsa 0827/07 Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Penanaman Pohon

Kategori : Lingkungan Hidup

Media Center, Kamis ( 04/02 ) Sudah menjadi kewajiban bagi setiap Babinsa untuk selalu dekat dan bergaul dengan rakyat, tanpa