Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-01-2021
  • 362 Kali

PAC GP Ansor Kecamatan Pragaan Kembali Santuni Dhuafa

Media Center, Minggu ( 24/01 ) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep kembali melaksanakan kegiatan “Ansor Berbagi Berkah” dengan menyantuni kaum dhuafa di wilayah setempat.

“Alhamdulillah meski dilanda hujan kami masih bisa berbagi pada dhuafa, sesuai program kami bulan ini, yakni blusukan di Ranting Aeng Panas, karena Ansor Berbagi Berkah ini akan maraton dari ujung timur ke ujung barat di 14 Desa se-Kecamatan Pragaan,” kata Koordinator Tim Ansor Berbagi Berkah Kecamatan Pragaan, Badrul Subakih, SE, Sabtu (23/01/2021) kemarin.

Badrul berharap, kegiatan Ansor Berbagi Berkah ini dapat dilakukan dua kali dalam sebulan.

“Kegiatan yang seperti ini semoga terlaksana bukan hanya sebulan sekali kalau bisa sebulan dua kali mengingat masyarakat yang kurang mampu pada masa pandemi ini sangat mengharap uluran tangan kita, bulan depan di ranting Prenduan semoga berjalan lancar,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Pragaan, Imam Ghazali, S.Pd.I, mengungkapkan, Ansor berbagi merupakan program rutin bulanan Ansor Pragaan dengan kaum dhuafa untuk melatih rasa peduli terhadap sesama.

“Gerakan Pemuda Ansor tidak hanya menjadi organisasi keagamaan, tetapi juga organisasi sosial kemasyarakatan. Kegiatan ini sebagai ajang melatih rasa peduli terhadap sesama dan juga bertujuan untuk membantu sesama lebih-lebih bagi mereka yang kurang mampu,” terangnya.

Ia menambahkan, di tengah situasi pandemi seperti ini uluran bantuan sangat diperlukan bagi saudara-saudara kita yang secara perekonomiannya kurang beruntung.

“Mengingat situasi pandemi yang belum diketahui kapan akan berakhir tentunya juga berefek pada mereka yang kurang mampu sehingga perlu kiranya kami harus semakin peduli untuk membantunya,” tukasnya.

Selaku Ketua PR GP Ansor Aeng Panas, Nawawi, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada tim Ansor Berbagi Berkah yang sudah ikut membantu meringankan beban masyarakat di wilayah setempat.

Kegiatan tersebut didampingi oleh Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Pragaan. ( KIM-KMAP/Ismi,Fer )