Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-01-2021
  • 598 Kali

Musrenbangdes, Pemdes Pakamban Daya Rangking Berbagai Usulan Masyarakat

Media Center, Kamis ( 21/01 ) Pemerintah Desa (Pemdes) Pakamban Daya, Kecamatan Pragaan, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun Anggaran 2022, bertempat di Pendopo Balai Desa setempat, Kamis (21/01/2021).

Musrenbangdes tersebut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Pragaan dan juga dari berbagai lapisan masyarakat yang memfokuskan pembicaraan pada rencana kegiatan Desa Pakamban Daya di tahun 2022.

“Kami Pemerintahan Desa (Pemdes) Pakamban Daya mohon usulan kepada semua yang hadir supaya mengusulkan apa yang sekiranya mendesak dan dirasa penting untuk dilaksanakan di tahun 2022 nanti,” kata Sekretaris Desa Pakamban Daya, Ach. Hafidzi dalam sambutannya.

Ia menambahkan, transparansi dan keterbukaan oleh Pemdes Pakamban Daya ini diharapkan mampu mempertahankan kemajuan dan kesejahteraan yang sebelumnya sudah tertanam.

“Semua usulan kami tampung kemudian kami rangking mana yang layak dan prioritas, yaitu dengan tahapan usulan yang lolos di Musrenbangdes akan dibawa ke Musrenbangcam selanjutnya akan dibawa ke Musrenbangkab, jadi tidak semua lolos makanya mohon dengan sangat usulkan yang paling prioritas,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Pragaan Darussalam, S.Sos, M.Si, sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa Pakamban Daya di tahun 2020, dan juga menyarankan supaya usulan yang diajukan anggota musyawarah nanti tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik tapi lebih menekankan pada non fisik.

“Silahkan usulkan juga nanti yang menjadi kebutuhan di pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), jangan hanya terfokus pada pembangunan fisik saja, karena keduanya sama pentingnya guna membangun perekonomian masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, Kepala Kepolisan Sektor (Kapolsek) Prenduan, Iptu A. Supriyadi, SH menyampaikan beberapa saran yaitu di antaranya terkait dengan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar saling menjaga dan kerja sama satu sama lain dengan Pemdes dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) setempat agar tercipta Desa yang aman dan kondusif. ( KIM-KMAP/Ismi,Fer )