Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-02-2018
  • 263 Kali

Musrenbangcam Serap Aspirasi Hasil Musrenbangdes Semua Desa

Media Center, Rabu ( 14/02 ) Camat Pasongsongan, Drs. Achmad Dzulkarnain, MH berharap hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Pasongsongan tahun anggaran 2019 yang sudah digelar kemarin diharapkan bisa menyerap masukan dari masing-masing Desa se Kecamatan Pasongsongan.

“Ini merupakan tahapan perencanaan pembangunan dalam bentuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD),” ungkapnya.

Karena itu, Musrenbangcam Pasongsongan banyak menyerap usulan dari semua perwakilan Desa yang berasal dari Musrenbangdes, sehingga hasil Musrenbangcam nantinya betul-betul menjadi perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Sumenep pada Musrenbangkab Sumenep.

Kegiatan Musrenbang mulai Desa, Kecamatan hingga Kabupaten dan seterusnya tidak dianggap kegiatan seremonial saja, namun betul-betul menjadi tempat memusyawarahkan rencana pembangunan hingga jangka panjang.

“Syukurlah, usulan dalam kegiatan Musrenbangcam Pasongsongan banyak masukan yang betul-betul realistis dan berdasarkan aspirasi dari masyarakat langsung,” tandasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan Musrenbangcam Pasongsongan yang dihadiri Tim Musrenbang Kabupaten Sumenep, Forpimka, utusan dari masing-masing Desa yang terdiri dari Kepala Desa, Tim Penggerak PKK Desa, BPD, Sekdes, beserta tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Pasongsongan bisa berjalan dengan sukses dan lancar. ( Ren, Esha )