Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-12-2020
  • 861 Kali

MTs Nurul Huda Desa Banbaru Giliraja Gelar Pemilihan PK IPNU-IPPNU

Media Center, Senin ( 21/12 ) Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Huda Desa Banbaru Giliraja, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Pardi, S.Pd.I menggelar Pemilihan Pengurus Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PK IPNU-IPPNU) Periode 2021-2023, di Aula MTs setempat, Senin (21/12/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan Debat Kandidat Calon Ketua PK IPNU-IPPNU Desa Banbaru Giliraja, dengan memaparkan visi dan misi masing-masing.

“Pemilihan Ketua PK IPNU-IPPNU ini bertujuan untuk membentuk kader-kader muda Nahdlatul Ulama (NU) yang tangguh dan memiliki kepribadian yang baik, serta memberikan pengalaman dalam berorganisasi sejak dini,” kata Pardi di sela-sela sambutannya.

Ia mengimbau kepada semua pemilih agar memilih sesuai pilihan hati nurani yang mampu membawa kemajuan bagi organisasi ke depan, dan berharap siapa pun yang terpilih nanti harus siap melaksanakan tugasnya dan bertanggung jawab dengan baik sebagai pengurus IPNU maupun IPPNU.

Pada Pemilihan Calon Pengurus Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PK IPNU) tersebut diikuti tiga kandidat yakni, nomor urut 1 bergambar kelapa atas nama Husnul Ibad, nomor urut 2 atas nama Moh. Hanif Abdur Rahman dengan gambar pisang, dan Ro’a Firmansyah nomor urut 3 bergambar jagung.

Sementara, pemilihan Pengurus Komisariat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PK IPPNU) juga diikuti 3 kandidat yaitu, Nurul Firdausiyah Hermanto dengan nomor urut 1 bergambar apel, Wulan Dwi Kartika dengan nomor urut 2 bergambar anggur, dan nomor urut 3 Fofikotul Istifaniah bergambar nanas.

Pardi mengumumkan kandidat terpilih sebagai Ketua PK IPNU-IPPNU di MTs Nurul Huda Banbaru Giliraja Kecamatan Giligenting Periode 2021-2023, ialah Ro’a Firmansyah yang terpilih sebagai Ketua PK IPNU dengan perolehan suara sebanyak 18 suara. Sedangkan Nurul Firdausiyah Hermanto terpilih sebagai Ketua IPPNU yang unggul sebanyak 21 suara dari dua kandidat lainnya.

Pemilihan PK IPNU-IPPNU tersebut dihadiri dan disaksikan langsung oleh seluruh Civitas Akademika MTs Nurul Huda. ( KIM-Konengan/Ismi,Fer )