Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-12-2020
  • 1100 Kali

MH. Said Abdullah Resmikan Masjid Ayu Winarti Said Di Ponpes Al-Karimiyah

Media Center, Kamis ( 10/12 ) MH. Said Abdullah meresmikan Masjid Ayu Winarti Said di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Karimiyah Desa Braji Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep, Kamis (10/12/2020).

“Dana untuk pembangunan masjid itu berasal dari pribadi keluarganya sebagai bentuk pengabdian pribadi kepada Allah SWT untuk kepentingan kegiatan keagaman pondok pesantren dan masyarakat,” kata MH. Said Abdullah.

Dirinya bersama keluarga meminta doa agar tidak hanya membangun masjid di daerah Kecamatan Manding dan Ponpes Al-Karimiyah saja, tetapi mampu membangun masjid di tempat lainnya untuk masyarakat.

“Kami punya niat untuk membangun masjid di Desa Legung Timur yang saat ini, tanah pembangunannya sudah ada. Doakanlah, mudah-mudahan kami tidak hanya membangun masjid di Ponpes ini saja tetapi di daerah lain,” imbuh Politisi PDI Perjuangan ini.

MH. Said Abdullah berharap seluruh pihak terkait dan elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan daerah, dalam rangka mendorong pembangunan Kabupaten Sumenep.

“Faktor keamanan sangat penting untuk menyukseskan program pembangunan, karena pemerintah kesulitan membangun daerahnya manakala kondisi lingkungannya tidak aman,” tegasnya.

Peresmian Masjid Ayu Winarti Said di Pondok Pesantren Al-Karimiyah ditandai dengan pengguntingan pita melati oleh isteri MH. Said Abdullah yakni Khalidah Ayu Winarti didampingi keluarga, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Karimiyah Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si dan Wakil Bupati Achmad Fauzi.

Di tempat yang sama Pengasuh Pondok Pesantren Al-Karimiyah, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si menyampaikan terima kasih atas bantuan pembangunan masjid di pondok pesantrennya, mengingat masjid itu adalah kebutuhan pondok pesantren dan masyarakat.

“Masjid ini memang kebutuhan untuk kegiatan santri dan masyarakat sekitar, karena satu masjid di pondok pesantren digunakan untuk santri putri, sehingga dengan adanya masjid Ayu Winarti Said ini membantu santri putra dan masyarakat sekitar,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )