Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-09-2018
  • 428 Kali

Mencari Ikan, 3 Nelayan Sumenep Hilang

Media Center, Selasa ( 11/09 ) Saat mencari ikan menggunakan perahu di perairan Pulau Payangan atau lebih dari 15 mil sebelah utara dari Pulau Sapudi, Sumenep, Madura Jawa Timur, sebanyak 3 orang nelayan dinyatakan hilang, Selasa (11/09).

Ketiga korban itu, Dahyu, Encing dan Musa. Satu nelayan lainnya dengan panggilan Mis selamat.

“Hingga saat ini, 3 nelayan itu belum ditemukan,” terang Kasubbag Humas Polres Sumenep, Ipda Agus Suparno, Selasa (11/09).

Terjadinya laka laut, Senin (03/09) pukul 00.00 WIB tersebut akibat perahu korban ditabrak Kapal Tugboat (kapal tunda) tanpa muatan dengan tujuan Kalimantan.

“Para korban itu terpental dari atas perahunya sehingga terlempar ke laut,” terangnya.

Para korban sempat memegang tali tampar Kapal Tugboat tersebut, namun selang waktu beberapa menit kemudian mereka terlepas.

“Hanya saudara Mis ini yang selamat dengan cara megang tali tampar Kapal Tugboat hingga sampai ke Kalimantan,” ujarnya.

Korban selamat tersebut diberi biaya pulang ke Sumenep oleh pihak Kapal Tugboat sebesar Rp1 juta. “Setelah sampai di Sumenep, baru membuat laporan polisi kejadian itu,” ucapnya.

Pihaknya mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Dit Pol Airud, Basarnas dan TNI AL untuk melakukan pencarian terhadap 3 orang nelayan yang hilang tersebut.

“Polres Sumenep juga membentuk tim untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap Kapal Tugboat yang menabrak perahu nelayan itu,” pungkasnya. ( Nita, Fer )